Nabung Saham Mulai Rp 10.000, Bukareksa Gaet Investor Milenial

Rekanbola – Bukalapak bekerjasama dengan agen penjual efek reksa dana, Bareksa telah menjalankan platform Bukareksa sejak Januari 2017. Investment Solution Manager Bukalapak Abdul Hafizh Asri mengatakan, keistimewaan Bukareksa dibandingkan platform sejenisnya adalah penawaran minimum dana yang rendah, yakni mulai Rp 10.000.

Sejak awal, mereka memang menargetkan kaum milenial atau pemula di bidang investasi untk menjadi nasabah mereka. “Memang yang investasi di kita retail basis banget, yang hadir untuk berinvestasi dari generasi milenial rentang usia 20- tahun,” ujar Hafizh di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Hafizh mengatakan, selama hampir dua tahun beroperasi, Bukareksa memiliki 110.000 investor yang telah terverifikasi dan 75 persen di antaranya membeli reksadana secara aktif.

Di samping itu, kemudahan lain yang ditawarkan Bukareksa yakni proses transaksinya yang sederhana, Investor cukup memilih transaksi yang diinginkan dan tinggal memasukkan data yang dibutuhkan. Ada empat kelas aset pada Bukareksa yang bisa dipilih, yakni pasar uang, pendapatan tetap, campuran, dan saham.

Sementara itu, hingga saat ini ada sepuluh produk reksa dana yang disediakan. “Hopefuly, sampai akhir tahun kita akan tambah managing investasi dan produk reksa dana lainnya untuk memberikan alternatif dan diversifikasi investasi untuk para pengguna kita. ” kata Hafizh.

Terobosan yang dilakukan Bukareksa untuk memudahkan investor berinvestasi salah satunya mempersingkat waktu Know Your Customer. Hanya dengan waktu rata-rata 3 jam, pengguna sudah mendpat konfirmasi persetujuan menjadi investor.

Tak hanya itu, channel pe,bayarannya pun beragam dan memudahkan dilakukan di mana saja. Pembayaran bisa dilakukan melalui BukaDompet, transfer ATM, transfer via virtual account, dan instant payment.

Kemudahan pembayaran menggambarkan profil kebanyakan investor di Bukareksa, yakni anak muda yang dinamis. “Bukareksa juga kerja sama dengan ritel jadi bisa bayar lewat Alfamart, Indomaret,” kata Hafizh.

Baca Juga:   Huawei Bikin Penasaran Lewat Video Teaser P30