Nacho Fernandez Yang Tak Tergantikan di Tahun 2018

Rekanbola – Real Madrid telah menjalani empat pertandingan di tahun 2018 ini. Pada empat pertandingan tersebut, ada satu pemain yang selalu tampil penuh untuk Madrid. Pemain tersebut yakni Nacho Fernandez.

Nacho sebenarnya bukan pilihan utama bagi pelatih Zinedine Zidane di lini belakang Madrid. Sebab, pelatih asal Prancis tersebut masih memiliki Sergio Ramos dan Raphael Varane sebagai pilihan utama untuk duet pemain di jantung pertahanan Madrid.

Namun, menyusul cedera yang dialami oleh Ramos, Zidane pun tidak punya banyak opsi. Apalagi Varane juga tidak selalu berada dalam kondisi yang bugar.

Opsi terbaik bagi Zidane pun ada pada diri Nacho. Pemain berusia 27 tahun ini pun selalu tampil pada empat laga Madrid di tahun 2018. Bahkan, jebolan akademi sepakbola La Fabrica tersebut juga selalu tampil penuh di semua laga Madrid selama 90 menit.

Berikut adalah rekap penampilan Nacho di tahun 2018:

  • 05/01/18 Numancia 0 – 3 Real Madrid [duet dengan Jesus Vallejo]
  • 08/01/18 Celta Vigo 2 – 2 Real Madrid [duet dengan Varane]
  • 11/01/18 Real Madrid 2 – 2 Numancia [duet dengan Vallejo]
  • 13/01/18 Real Madrid 0 – 1 Villarreal [duet dengan Varane]

Dengan catatan tersebut, Nacho kini sudah bermain selama 360 sepanjang tahun 2018. Tidak ada pemain Madrid lain yang mendapatkan menit bermain sebanyak Nacho.

Hanya saja, sejauh ini peruntungan Nacho di tahun 2018 masih belum cukup apik. Dari empat pertandingan, Madrid hanya sekali meraih kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah. Lini pertahanan Madrid juga sudah kebobolan lima gol.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Zidane: Saya Ingin Bertahan di Madrid Selamanya