Nadal Melesat ke Final

RekanBola – Rafael Nadal melanjutkan laju impresifnya di lapangan tanah liat dengan lolos ke final Barcelona Terbuka. Nadal melaju usai mengalahkan David Goffin.

Dalam pertandingan babak semifinal di Real Club de Tenis Barcelona, Sabtu (28/4/2018), Nadal menang dua set langsung atas Goffin. Meski servisnya sempat dipatahkan di gim peprtama, Nadal akhirnya menang 6-4, 6-0 atas petenis asal Belgia itu.

Hasil ini memperpanjang rentetan kemenangan Nadal di lapangan tanah liat menjadi 18 laga beruntun. Kemenangan ini juga menjadi yang ke-400 untuk petenis asal Spanyol itu di lapangan tanah liat.

“Saya pikir saya memainkan pertandingan terbaik saya di turnamen sejauh ini, tidak diragukan lagi,” ucap Nadal seperti dikutip situs resmi ATP.

“Dalam pandangan saya, set pertama luar biasa. Kami berdua bermain di level yang sangat tinggi.”

Di babak final, Nadal akan menghadapi Stefanos Tsitsipas. Petenis Yunani berusia 19 tahun itu lolos ke partai puncak setelah menang Pablo Carreno Busta dengan skor 7-5, 6-3.

“Stefanos adalah pemain hebat. Pemain muda selalu punya sesuatu yang spesial dan dia bermain dengan kepercayaan diri,” kata Nadal.

“Dia bermain begitu baik, jadi besok akan jadi pertandingan yang sangat sulit. Saya harus siap bermain di level tertinggi.”

(Sumber :Detik.com )

BACA JUGA :

Baca Juga:   Start Bagus Nadal dan Djokovic di Wimbledon