Nadal Rebut Gelar ke-11 Barcelona Terbuka

RekanBola – Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal belum terhentikan di lapangan tanah liat. Setelah juara di Monte Carlo, Nadal kembali mengangkat trofi di Barcelona.

Pada partai puncak di Real Club de Tenis Barcelona, Minggu (29/4/2018) malam WIB, Nadal berhadapan dengan petenis berusia 19 tahun Stefanos Tsitsipas. Petenis kidal Spanyol itu tampil dominan sejak awal sampai akhir untuk menumpas lawannya 6-2, 6-1.

Bagi Nadal, itu adalah gelar kesebelas di turnamen ini atau yang ke-77 di sepanjang kariernya menyamai John McEnroe. Hanya Jimmy Connors (109), Roger Federer (97), dan Ivan Lendl (94), yang memiliki gelar lebih banyak dari Nadal di era Terbuka.

Gelar ini menjadi yang kedua untuk Nadal di musim tanah liat, setelah juara di Monte Carlo juga untuk kesebelas kalinya.

Nadal tampil begitu perkasa di hadapan Tsitsipas. Performa apik Nadal gagal diimbangi petenis asal Yunani itu yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Dalam duel sepanjang 77 menit, Tsitsipas membuat 23 unforced error.

Dengan demikian, Nadal masih akan mempertahankan peringkat nomor satu dunia dengan 500 poin yang dihasilkan. Namun, apabila Nadal kalah di turnamen-turnamen berikutnya, peringkatnya akan melorot ke nomor dua di belakang Federer.

Selanjutnya, Nadal dijadwalkan akan mengikuti Madrid Terbuka yang dimulai pada 7 Mei.

(Sumber :Detik.com )

BACA JUGA :

Baca Juga:   Kembali Ke Peringkat 1 Dunia, Rafael Nadal Malah Lakukan Ini