Naik Motor Kawasaki, Ustaz Salafi Ceramah tentang Taat Lalu Lintas

REKANBOLA – Patut dicontoh, Ustaz Salafi menaati peraturan lalu lintas.

Dunia otomotif nyatanya digandrungi oleh sejumlah penceramah di Indonesia, seperti Ustaz Subhan Bawazier atau yang akrab disapa Ustaz Salafi. Menariknya, ia baru saja memberikan ceramah tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas dari atas motor Kawasaki.

Awalnya, video tentang ceramah dengan gaya anti mainstream itu dibagikan oleh jejaring Instagram @streetbike_indonesia. Tak berselang lama, tontonan tersebut langsung viral.

Lewat gambar yang cukup samar, terlihat beberapa pengendara yang tengah menunggu lampu hijau. Salah satu di antaranya adalah Ustaz Salafi yang mengendarai moge Kawasaki warna hitam senada dengan pakaian yang ia kenakan.

Ia kemudian memberikan ceramah pendek tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas seperti ini.

“Assalamualaikum wr.wb. Pelajaranan buat para bikers, mungkin dulu kuda yang dipakai, unta yang dipakai. Sekarang kita menggunakan motor, kenikmatan berada di atas motor ini jangan menghalangi kita untuk taat kepada aturan pemerintah,” ujar Ustaz Salafi.

“Ini lampu merah broh, berhenti jangan sampai melewati garis. InsyaAllah Allah mulyakan kita, tertib di jalan. Wassalamualaikum wr.wb.” imbuhnya.

Tak ayal, ceramah dari Ustaz Salafi itu mengundang respons warganet. Bukannya memuji petuah yang diberikan, tak sedikit dari mereka yang malah penasaran dengan motor yang dikendarai Ustadz Salafi.

“Wew z800 kah itu?” tanya @mhammamn.

“Mana pakai Kawasaki Z600,” tulis @ahmadfikri_ar.

Baca Juga:   10 Gaya feminin ala pesinetron Indah Indriana ini bikin susah kedip