Najwa Shihab dan Erick Thohir Dilirik Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf

Rekanbola – Koalisi partai pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin membuka kemungkinan melirik dari kalangan muda sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

Wakil Sekretaris Tim Kampanye, Ahmad Rofiq, menyebut dipertimbangkannya kalangan muda masuk tim kampanye lantaran jumlah pemilih pemula yang besar.

“Harus diberikan kepercayaan bahwa dengan kekuatan tim yang Pak Jokowi miliki, sekaligus apa yang Pak Jokowi kedepan tentu akan lebih banyak berkarta untuk kepentingan milenial,” kata Rofiq saat ditemui di acara Derap Milienial, Jakarta, Minggu 26 Agustus 2018.

Rofiq tak membantah atau pun membenarkan, dua nama yang disodorkan ialah penyiar televisi Najwa Shihab dan pengusaha sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir.

Kalangan muda, lanjut Rofiq, disebut juga turut menjadi pertimbangan Jokowi dalam menentukan Ketua Tim Kampanye. Jokowi ingin memilih kalangan muda yang punya prestasi dan punya pengaruh.

“Banyak sekali (nama) salah satunya itu. Dua nama itu yang coba diperbincangkan tetapi kan itu baru di kalangan koalisi,” ujarnya.

Sebelumnya Sebelumnya Jokowi yang merupakan calon presiden petahana mengungkapkan kriteria ketua tim pemenangan yang akan ditunjuknya bersama Ma’ruf Amin. Ia memberi isyarat, ketua tim kampanye bisa datang dari kalangan muda.

“Yang paling penting ini ide dan gagasan, bukan muda atau tua. Muda kalau gagasan jadul (jaman dulu) gimana. Tua kalau gagasan idenya muda kekinian itu,” kata Jokowi di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Baca Juga:   Disindir Soal Hasil Survei, BPN Sebut TKN Kalap