NasDem Sindir Fadli Zon: Hari Gini Percaya Dukun?

Rekanbola – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak percaya hasil hitung cepat (quick count) Pilgub Jawa Barat 2018. Fadli juga menyebut dukun lebih baik ketimbang lembaga survei yang mengeluarkan quick count.

NasDem menyindir Fadli Zon. Hasil quick count Pilgub Jabar sendiri menampilkan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, pasangan usungan NasDem, sebagai pemenang.

“Hari gini bicara dukun? Masak sih orang berpendidikan lebih percaya dengan dukun soal pilkada?” kata Ketua DPP NasDem Irma Chaniago kepada wartawan, Jumat (29/6/2018).

Meski demikian, Irma memaklumi sikap Fadli itu. Irma menyebut, orang kalah biasanya suka tidak percaya dengan hasil.

Pihak yang kalah, kata Irma, akan percaya dengan pihak yang menyebut jagoannya menang. Gerindra bersama PAN dan PKS mengusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Jawa Barat.

“Biasa, kalau kalah nggak percaya dan kalau menang bilang ‘ini baru survei yang benar’,” kritik Irma.

Soal klaim dukun lebih baik dari lembaga survei itu keluar dari Fadli yang menanggapi hasil quick count pasangan Sudrajat-Syaikhu yang mengalami kenaikan tajam dibandingkan hasil survei yang dilakukan sebelumnya.

Fadli lantas mengkritik lembaga survei dan membandingkannya dengan dukun.

“Harus dievaluasi keberadaan mereka. Metodologi mereka itu tidak bisa akurat lagi, prediksi mereka jauh,” kata Fadli.

“Lebih hebat dukun saya kira dari lembaga survei, dan mereka bisa dianggap sebagai penyebar hoax gitu lho. Karena secara scientific tidak terbukti,” imbuh Fadli.

 

 

( Sumber : detik.news )

Baca Juga:   Anggota DPRD Jatim Ini Dicecar soal Aset dari Eks Bupati Nganjuk