Nasehat Mantan Kapten Barcelona kepada Ousmane Dembele

Rekanbola – Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, memberi nasehat kepada pemain muda Ousmane Dembele yang kini dalam situasi tidak baik. Puyol ingin Dembele lebih banyak berpikir tentang tindakan yang dilakukan sudah benar atau justru salah.

Ousmane Dembele kini sedang dalam situasi yang cukup rumit di Barcelona. Dia belum juga mampu tampil secara reguler di tim utama. Lalu, ada pula kabar yang menyebut jika keberadaan pemain 21 tahun tidak disukai beberapa pemain senior.

Paling baru, Dembele berulah dengan datang terlambat pada sesi pertemuan tim. Akibatnya, Dembele tidak masuk dalam skuat Barcelona di laga melawan Real Betis akhir pekan lalu. Situasi ini tentu saja tidak bagus untuk Dembele.

Dembele sendiri sejauh ini telah mencetak empat gol dan satu assist untuk Barcelona di ajang La Liga. Sementara, ketika dimainkan di Liga Champions, pemain asal Prancis itu mampu menorehkan satu gol untuk tim asal Katalan.

 

Saran Carles Puyol

Banyak yang menyayangkan kejadian yang menimpa Ousmane Dembele. Sebab, dia masih berusia sangat muda. Carles Puyol termasuk salah satunya. Menurut Puyol, Dembele harus lebih banyak belajar tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

“Dembele masih muda, saya tidak berada di ruang ganti jadi saya tidak tahu kondisi setiap hari seperti apa. Dia datang terlambat pada sesi latihan dan dia harus belajar bahwa itu tidak cukup baik,” ucap Puyol dikutip dari Marca.

“Saya penting baginya untuk lebih sering lagi berefleksi dan memikirkan hal seperti itu. Sebab, ketika Anda muda, kadang Anda tidak menyadari jika itu salah.”

“Yang penting adalah sikap masing-masing pemain, karena punya ambisi itu adalah hal yang benar, tapi menghormati tim tentu di atas segalanya. Jika dia ingin belajar dan jadi lebih baik, maka dia berada di tempat yang benar,” kata Puyol.

Baca Juga:   Zidane Didekati MU, Presiden Real Madrid Marah-marah

 

Tim Harus Mendukung

Carles Puyol pun meminta para pemain Barcelona untuk tidak lepas tangan pada situasi yang kini sedang menimpa Ousmane Dembele. Bahkan, dia ingin Lionel Messi dan kolega memberi dukungan pada Dembele. Sebab, dia adalah salah satu aset penting klub.

“Tim harus membantunya karena tidak mudah untuk bisa beradaptasi dengan filosofi Barcelona dimana segalanya berbeda. Dia punya mentor yang baik untuk membantunya. Tapi, itu juga tergantung pada sikapnya sendiri,” pungkas Puyol.