Naysilla Mirdad vs Marshanda, Siapa Ratu Sinetron Favoritmu?

Rekanbola- Naysilla Mirdad dan Marshanda merupakan dua di antara sejumlah selebriti yang kerap dijuluki sebagai Ratu Sinetron. Nama mereka sama-sama melambung berkat membintangi sinetron pada awal era 2000-an.

Marshanda memulai kariernya di dunia hiburan lebih dulu daripada Naysilla. Perempuan kelahiran 10 Agustus 1989 ini membintangi sejumlah iklan sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Perempuan yang akrab disapa Caca tersebut kemudian berkesempatan muncul dalam sinetron ‘Jinny oh Jinny’ yang cukup terkenal pada saat itu. Hanya saja, kemunculan Marshanda dalam sinetron yang tayang pada 1997-2002 tersebut sekadar sebagai bintang tamu.

Barulah kemudian ketenaran didapat Marshanda ketika ia membintangi ‘Bidadari’. Sosoknya sebagai Lala–pemeran utama protagonis–dalam sinetron yang tayang sejak 5 November 2000 itu sontak menyedot perhatian sekaligus mampu menjerat hati penonton.

Sinetron ‘Bidadari’ terus tayang hingga Marshanda remaja. Lepas dari ‘Bidadari’, ia kemudian membintangi sinetron ‘Kisah Sedih di Hari Minggu’ pada 2004. Di sinetron tersebut, ia kembali memerankan tokoh protagonis yang hidup sengsara. Tak heran jika penonton otomatis terpikat dengan akting dan wajah sendunya kala itu.

Kesuksesan Marshanda dalam dunia sinetron berlanjut ketika ia membintangi ‘Kisah Kasih di Sekolah’ pada tahun yang sama. Sinetron tersebut bahkan memiliki sekuel, yakni ‘Kisah Kasih di Sekolah 2’.

Marshanda meneruskan sepak terjangnya sebagai pemain sinetron pada tahun-tahun berikutnya. Beberapa sinetron yang ia bintangi, antara lain ‘Manis dan Sayang’ (2005), ‘Putri yang Terbuang (2006), ‘Benci Bilang Cinta’ (2006), ‘Aqso dan Madina’ (2008), dan ‘Sejuta Cinta Marshanda’ (2010).

Namun, saat namanya tengah melambung tinggi sebagai Ratu Sinetron, ia memilih rehat sejenak dari dunia hiburan setelah menikah dengan Ben Kasyafani di tahun 2011.

Baca Juga:   FOTO: OOTD KEREN ALA SYAHNAZ SADIQAH, SIMPLE & STYLISH ABIS!

Ia yang kala itu mengenakan hijab kemudian kembali ke layar kaca pada 2012 melalui sinetron ‘Karunia’. Hanya saja, setelah membintangi sinetron tersebut, ia kembali vakum dalam waktu yang lebih lama.

Meski demikian, kecintaannya pada dunia akting membuat Marshanda–yang akhirnya bercerai dengan Ben pada 2014–kembali muncul dan membintangi sinetron ‘Tikus dan Kucing’ pada 2017. Di sinetron itu, ia beradu akting dengan sang mantan suami, Ben, dan mantan kekasihnya, Baim Wong.

Berbeda dengan Marshanda, Naysilla langsung memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi pesinetron. Namun, hal itu terjadi secara tidak sengaja.

Kala itu, kakak kandung Naysilla, Nana Mirdad, lebih dulu memulai kariernya sebagai pesinetron. Sekitar tahun 2005, Nana yang hendak casting untuk sinetron ‘Liontin’ pun mengajak sang adik untuk menemani.

Barangkali ingin sang adik mengeluarkan bakat terpendamnya, Nana kala itu meminta Naysilla turut mencobacasting seperti dirinya. Tanpa ragu, Naysilla menuruti ajakan sang kakak.

Pemilik nama lengkap Naysilla Nafulany Mirdad itu tak berharap dirinya lolos casting. Namun, tanpa disangka, ia justru berhasil mendapatkan peran utama dalam sinetron tersebut bersama Nana.

Nama Naysilla pun melambung berkat sinetron tersebut. Ia kemudian membintangi berbagai sinetron sebagai pemeran utama dan berhasil diidolakan oleh para penonton. Alhasil, popularitasnya tak kunjung meredup membuatnya dijuluki sebagai Ratu Sinetron.

Beberapa sinetron yang dibintanginya, yakni ‘Intan’ (2006), ‘Cahaya’ (2007), ‘Sekar’ (2008), ‘Isabella’ (2009), ‘Doa dan Karunia’ (2009), ‘Dia Jantung Hatiku’ (2010), ‘Dewa’ (2011), ‘Jodohku’ (2013), ‘Kita Nikah Yuk’ (2014), dan ‘Istri untuk Papaku’ (2016).

Seperti Marshanda, Naysilla juga langganan memerankan tokoh utama protagonis. Tutur bicara yang lembut dan wajah lugunya sukses membuat para penonton bersimpati dan jatuh hati.

Baca Juga:   Berusaha Rebut Verrell Dari Natasha Wilona Di 'STJC Reborn', Dinda Hauw Dijuluki PHO

Ya, tahun ini Marshanda dan Naysilla seakan kembali membuktikan kemampuan akting mereka sebagai Ratu Sinetron dalam ‘Orang Ketiga’. Di sinetron tersebut, Marshanda berperan sebagai Yuni, sementara Naysilla memerankan Afifah.

Sinetron yang juga dibintangi oleh Rionaldo Stockhorst dan Samuel Zylgwyn ini meraih rating yang cukup tinggi. Selain lantaran mengangkat masalah perselingkuhan dalam rumah tangga yang tengah menjadi bahan obrolan seru di banyak kalangan, akting Marshanda dan Naysilla juga mendukung terciptanya tontonan menarik sehingga banyak penonton tak rela melewatkannya.

Saking menghayatinya, dalam suatu wawancara Naysilla mengaku pernah didatangi seorang ibu saat sedang berjalan-jalan. Ibu itu mengusap-usap punggung Naysilla dan memintanya agar sabar menghadapi apa pun.

Ya, ibu tersebut rupanya terlalu mendalami kisah Afifah dalam sinetron ‘Orang Ketiga’. Afifah memang diceritakan sebagai istri yang suaminya berselingkuh dengan Yuni.

Tak jauh berbeda dengan Naysilla, Marshanda pun pernah dihampiri seorang ibu penggemar sinetron ‘Orang Ketiga’. Ibu tersebut mengatakan bahwa ia membenci Yuni lalu menasihati Marshanda agar tak berlaku sama seperti tokoh yang ia perankan itu.

Jadi, siapa Ratu Sinetron favorit kamu, Marshanda atau Naysilla Mirdad?

 

(Sumber : kumparan.com)