Nedved Akui Ingin Ada Pemain Republik Ceko di Juventus

Rekanbola – Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved mengakui bahwa dia selalu ingin melihat ada pemain asal Republik Ceko bermain di Turin. Namun dia menolak menyebut komentarnya ini sebagai sebuah petunjuk transfer.

Nedved disebut-sebut sebagai pemain terbesar di dalam sejarah sepakbola Republik Ceko setelah prestasinya bersama Juventus dan juga ketika memenangi Ballon d’Or dalam karirnya.

Baru-baru ini, Nedved ditanya tentang siapa pemain di Serie A yang berasal dari Ceko yang bisa menjadi pewarisnya. Meskipun tak mau secara terang-terangan terbuka, namun Nedved mengakui dia terkesan dengan beberapa pemain asal Ceko di Serie A saat ini, dan bahkan secara terang-terangan mengaku akan bahagia melihat pemain asal negaranya bermain untuk Juventus.

“Anda tak perlu terlalu jauh. Lihatlah Udinese, [Antonin] Barak dan [Jakub] Jankto melakukannya dengan sangat baik. Meskipun di sana tak ada tekanan yang datang seperti saat bermain di klub yang lebih besar, saya masih memberi mereka selamat untuk performa mereka,” ujarnya.

“Kasih sayang saya pada pemain Ceko bisa dimengerti dan saya senang saat seseorang dari Juventus mengatakan kepada saya, ‘penampilan pemain Ceko ini solid'” tambahnya.

Beberapa waktu lalu santer dikabarkan bahwa Juventus tertarik untuk mendatangkan Jakub Jankto, dan sebelumnya juga ada nama penyerang Ceko, Patrik Schick yang nyaris bergabung dengan Juventus sebelum akhirnya batal dan gabung AS Roma.

“Saya masih benar-benar terpikat dengan gagasan membawa pemain Ceko ke klub ini. Ini bukan petunjuk, tapi jelas Jankto dan Barak bisa bermain di Serie A di level tertinggi,” lanjutnya.

“Jankto cepat, direct, lapar akan go. Barak datang di musim panas dan luar biasa. Saya suka fisik dan kerendahan hatinya. Dia adalah pemain berkaki kiri yang bertahan, menyeran dan berlari begitu banyak,” tambahnya.

Baca Juga:   Mata Anggap Mourinho Ciptakan Stabilitas di MU

“Dia seperti saya? Saya tak akan membandingkannya dengan diri saya, kami tak sama,” tandasnya.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo