Neuer kepada Liverpool: Bayern Rindu Kemenangan Kandang di Liga Champions

REKANBOLA – Bayern Munich memiliki tekad berlipat ganda untuk menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Mereka rindu mencatatkan kemenangan dalam laga bergengsi di kandang.

Bayern menjamu Liverpool di Allianz-Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk lolos ke babak delapan besar setelah hasil imbang 0-0 pada leg pertama di Anfield, 20 Februari 2019.

Kapten tim, Manuel Neuer, tak akan menyia-nyiakan status kandang untuk menyingkirkan Liverpool, yang berstatus sebagai runner-up Liga Champions musim lalu itu. Selain laju ke perempatfinal, Neuer juga rindu mencatatkan kemenangan dalam laga penuh gengsi di kandang pada level Eropa lagi sejak mengalahkan Juventus pada 2015/2016 di babak 16 besar. Setelah itu, Bayern dikalahkan Real Madrid di semifinal dan Atletico Madrid .

Bekal cukup bagus dimiliki Bayern menjelang laga itu. Mereka mengoleksi 36 dari 39 poin yang diperebutkan pada 13 laga. Bayern juga tengah dalam atmosfer positif setelah kembali ke puncak klasemen Bundesliga.

“Pertandingan itu seperti laga final, duel dua tim besar. Kami siap menghadapi laga itu dan tak memiliki rasa takut. Kami bermain kandang dan bertekad untuk memenangkannya di kandang,” ujar Neuer seperti dikutip situs resmi klub.

“Ini waktu yang tepat untuk memenangi laga penting di kandang sendiri. Sebab, kami sudah lama tak menang atas tim besar di kandang kami pada level Eropa. Itu cuma soal waktu,” dia menegaskan.

Baca Juga:   Lawan Inggris, Belgia Mungkin Simpan Banyak Pemain