Neville: Memecat Jose Mourinho Bukanlah Solusi!

Rekanbola – Mantan pemain Manchester United, Phil Neville menentang rencana mantan klubnya untuk memecat Jose Mourinho. Neville menilai Mourinho merupakan manajer yang tepat untuk setan merah dan memecatnya tidak akan memecahkan masalah setan merah.

Dua bulan terakhir isu pemecatan Mourinho memang berhembus dengan kencang. Pelatih asal Portugal itu dituntut untuk mundur oleh beberapa pihak setelah setan merah mengalami tren negatif musim ini.

Mourinho sendiri kembali gagal membawa setan merah meraih kemenangan. Yang terbaru, mereka tumbang di tangan Juventus dini hari tadi dengan skor 1-0.

Neville sendiri menilai United harus tetap bertahan dengan Mourinho kendati situasinya tengah tidak baik. “United saat ini berada di peringkat 10 di klasemen Premier League, dan jika mereka ingin memenangkan Liga Champions, itu bukanlah posisi yang tepat untuk mereka,” buka Neville kepada BBC Radio 5 Live.

 

Bikin Masalah Baru

Neville menilai jika manajemen MU memecat Mourinho dan menunjuk pelatih baru, maka tidak ada jaminan sang pelatih baru bisa langsung menuntaskan permasalahan setan merah.

“Kita harus realistis dengan posisi United saat ini. Menurut saya memecat Jose Mourinho bukanlah jawaban atas situasi ini.”

“Apa yang akan terjadi jika mereka memecatnya? Pelatih lain mungkin akan datang dan bekerja dengan pemain ini dan mengubah apa yang sudah Jose kerjakan selama ini.”

Berikan Kepercayan

Neville percaya saat ini Jose Mourinho hanya membutuhkan dukungan dari Direksi MU untuk membalikkan keadaan, karena sang pelatih punya rekam jejak yang bagus.

“Ini bukanlah saat yang tepat untuk panik. Direksi MU harus mengatakan ‘Jose, kami masih mempercayai anda. Anda harus membawa klub ini ke empat besar dan membangun kepercayaan diri tim ini’.”

Baca Juga:   Solskjaer Ingin Manchester United Mendatangkan 3 Pemain Lagi, Siapa Saja?

“Hari ini, mereka menghadapi lawan yang benar-benar superior, namun saat kembali ke Premier League di akhir pekan nanti, saya percaya tim ini masih punya kualitas untuk kembali ke empat besar.” tandasnya.

 

Laga Berat

Manchester United dijadwalkan akan menjamu Everton di pertandingan pekan ke 10 EPL di Old Trafford pada hari Minggu (28/10) mendatang.