‘Neymar Akan Jadi Pemain Terbaik di Piala Dunia Berikutnya’

Rekanbola – Mantan pelatih Brasil, Vanderlei Luxemburgo meyakini Neymar akan membuktikan diri sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2022 mendatang. Dia percaya Neymar akan belajar dari kegagalan dan kritik yang menyerangnya di Piala Dunia 2018 lalu.

Neymar memang dihujani kritik karena tampil buruk selama Piala Dunia. Dia dinilai telah menodai reputasinya sendiri karena akting berlebihan saat terjatuh di lapangan. Neymar terlalu senang berguling-guling di lapangan.

Pasca insiden tersebut, Neymar sudah mengakui kesalahannya dan berharap bisa lebih baik di masa mendatang. Neymar mengaku pengalaman itu telah membuatnya jadi lebih dewasa.

Luxemburgo pun memercayai janji Neymar tersebut. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Pemain Terbaik

Menurut Luxemburgo, jelas Neymar sudah belajar dari kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu. Bahkan dia percaya Neymar akan menjelma jadi pemain terbaik di Piala Dunia berikutnya, yakni Piala Dunia 2022.

“Tentu saja hal itu [kritik keras di Piala Dunia 2018] berdampak pada dia. Anda bisa meyakini apa yang saya katakan sekarang: Neymar akan jadi pemain terbaik di Piala Dunia berikutnya,” ujar Luxemburgo di fourfourtwo.

“Seluruh kritik besar yang menyerangnya di Piala Dunia lalu, anda tahu, dia menjadi ‘meme’ global, mungkin dia tak pernah berpikir hal itu bisa terjadi padanya.”

“Dan itu terjadi! Itu bisa terjadi pada siapa pun,” sambungnya.

 

Sama dengan Pele

Lebih lanjut, menurut Luxemburgo, hal yang dialami Neymar juga pernah dialami legenda Brasil, Pele. Dan hal inilah yang membuatnya yakin Neymar akan tumbuh jadi pemain yang lebih baik.

“Pele juga mengalami hal yang sama. Orang-orang berkata dia rabun dan dia nyaris melewatkan Piala Dunia 1970. Orang-orang berkata dia sudah usai!”

Baca Juga:   Madrid Akan Beri Nomor Keramat pada Hazard, Ronaldo Marah

“Jadi seluruh kritik yang terjadi pada Neymar jelas akan membantunya dewasa. Anda sudah bisa mengamati perilaku yang berbeda dari dia. Dan sikapnya akan jadi lebih baik di Piala Dunia berikutnya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *