Neymar Belum Mencapai Level Ronaldo-Messi

REKANBOLA – Legenda Liverpool, Graeme Souness kembali mempertanyakan puji-pujian terhadap Neymar. Menurutnya, Neymar belum layak dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, kualitas Neymar pun masih jauh di bawah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Neymar memang menjadi tumpuan Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia, dia sudah mencetak satu gol dan terus bermain penuh. Setelah sempat diragukan di laga pertama, Neymar akhirnya mencetak gol di laga kedua lawan Kosta Rika dan terduduk menangis seusai laga.

Banyak yang menilai Neymar melampiaskan segala beban yang dia tanggung selama mengenakan kostum Brasil. Sebagai pemain terbaik, Neymar memanggul harapan dari seluruh rekan setimnya, pelatih, dan publik Brasil.

Neymar Belum Buktikan Diri

Neymar Belum Buktikan Diri

Ronaldo dan Messi terus mendominasi wajah sepak bola dunia dalam satu dekade terakhir. Saat ini keduanya sudah mulai menginjak usia pensiun, dan beberapa nama dimunculkan sebagai penerus. Neymar adalah pemain yang dinilai paling dekat pada level kedua megabintang tersebut, tetapi Souness masih meragukan itu.

“Saya kira dia (Neymar) belum menampilkan permainan terbaiknya. Agar Brasil menjadi juara dunia, dia harus menjadi yang terbaik dengan cepat,” ujar Souness di tribalfootball.

“Saya sudah mengatakan ini dalam tujuh atau delapan tahun terakhir. Kita mempunyai dua pemain terhebat yang pernah menyentuh bola dalam satu dekade terakhir, dalam Messi dan Ronaldo.”

“Kita harus menikmati permainan mereka, karena mereka akan pergi sesegera mungkin dan tidak ada penerus takhta itu. Orang-orang berbicara soal Neymar menjadi penerus, tetapi saya tidak melihat itu,” imbuhnya.

Bisakah Neymar?

Bisakah Neymar?

Menurut Souness, Messi dan Ronaldo bisa menjadi pemain terbaik bukan hanya karena soal mencetak gol dan membantu tim. Melainkan seluruh sikap mereka sebagai pesepak bola profesional, saat terpuruk, saat merespon kritik, dan keduanya berhasil melewati banyak ujian itu.

Baca Juga:   Chelsea dan Liverpool Saling Sikut Untuk Kiper Barcelona Ini

“Saya hanya melihat sekilas kemampuan Neymar tetapi tidak bisa konsisten seperti yang ditunjukkan dua pemain itu, Ronaldo dan Messi. Saya kira dia harus berjuang keras untuk mewarisi kemampuan mereka berdua.”

“Menurut opini saya Messi adalah yang terbaik sepanjang masa, bukan karena dia bertalenta. Semuanya, profesionalitas mereka (Ronaldo & Messi), sikap mereka terhadap kekecewaan, cara mereka mengatasi itu, bagaimana cara mereka mengatasi pelecehan fisik, karena mereka terus mengalaminya sepanjang karier dan mereka mengatasi itu,” tegasnya.

“Karena itulah ada pertanyaan besar soal Neymar yang akan mewarisi langkah mereka.”

Baca Juga :