Neymar Dinilai Sudah Lebih Baik dari Ronaldo dan Messi

Rekanbola.com – Neymar memang belum pernah menjadi pemenang Ballon d’Or layaknya Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Tapi setidaknya, di usia Neymar yang masih muda, ia sudah bisa menjadi kandidat pemenang penghargaan individual tersebut. Itulah yang membuat Alessandro Costacurta menilai bahwa Neymar sudah melampaui kedua pemain bintang tersebut.

Dalam satu dekade terakhir, perebutan gelar pemain terbaik memang selalu melibatkan nama Ronaldo dan Messi. Setelah Neymar gabung dengan Barcelona, ia mulai menjadi penantang dalam merebutkan status pemain terbaik. Pada tahun 2015, ia menduduki peringkat ketiga sebagai pemain terbaik.

Bersama Barcelona, pemain 25 tahun tersebut telah mengumpulkan 99 gol dari 176 penampilan. Lalu bersama Brasil, mantan pemain Santos tersebut mencatatkan 75 caps dan mengumpulkan 51 gol.

Soal raihan gelar, pencapaian Neymar juga patut dibanggakan. Ia sudah pernah dua kali menyabet gelar La Liga bersama Barca dan satu gelar Liga Champions. Tahun lalu, Neymar mengantarkan Brasil menjadi juara di ajang Olimpiade.

Produktivitas Neymar dalam membantu timnya terus berlanjut hingga sekarang. Ketika Barca mengalahkan PSG di Liga Champions belum lama ini, ia memberikan satu assist dan dua gol. Dengan demikian, Neymar telah mengumpulkan 23 assist di semua kompetisi dan 14 gol.

Meskipun kenyataannya status pemain terbaik secara formal belum jatuh pada Neymar, namun Costacurta percaya Neymar sudah mencapai level yang sudah melampaui Messi dan Ronaldo pada tahap yang sama.

“Kepribadian Neymar saya rasa sangat mirip dengan Ronaldo. Ia sangat aktif di media sosial tapi ia belum memiliki kualitas seperti Ronaldo. Kurang lebih, mereka akan mengumpulkan jumlah gol sama di akhir karier,” ucap Costacurta pada Sky Italia.

“Neymar sudah punya materi Ballon d’Or. Saya percaya untuk saat ini Neymar lebih baik dari Cristiano Ronaldo dan Meesi, sekarang ia adalah pemain terbaik di dunia, di tahun 2017.”

“Jika kita melihat performanya dan membandingkannya dengan Messi dan Ronaldo, saya mengira Neymar lebih baik saat ini,” jelasnya.

 

Baca Juga :

  1. PSSI Pastikan Regulasi Liga 1 Sudah Final
  2. Terperosok Saat Diksar, 2 Mahasiswa Unsri Meninggal Dunia
  3. Scholes: Pengalaman Rooney Berguna Bagi Pemain Muda di Timnas
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter