Ngaku Rugi Rp 400 Juta, Panitia Tetap Gelar Konser Dewa 19 untuk Ahmad Dhani Lusa

REKANBOLA – Batalnya konser Dewa 19 All Star yang akan digelar di Surabaya, membuat panitia penyelenggara merugi. Dari keseluruhan penyelenggaraan, panitia mengaku menanggung kerugian hingga Rp 400 juta.

Jumlah total kerugian ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Konser Dewa 19 All Star, Didik Darmadi. Ia mengaku, seluruh pembiayaan persiapan konser ini, berasal dari dana pribadinya.

“Total kerugian kurang lebih Rp 400 juta, ini semua (dana) berasal dari saya tunggal, tidak ada sponsor. Saya sudah nggak karu-karuan,” ujarnya, Minggu (10/3), di Grand City Mal, Surabaya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih akan mengkalkulasi ulang semua item yang harus dibayarkan panitia. Mulai dari sewa gedung, sound system dan lain-lain.

Dirinya pun berharap, penyewaan itu tidak harus terbayarkan semuanya, mengingat konser tersebut tidak jadi dilakukan. “Saya berharap sih hanya bisa dibayarkan setengah saja. Soalnya konser ini kan tidak jadi,” katanya.

Sementara itu, Cawapres Sandiaga Uno yang dijadwalkan akan menghadiri konser tersebut mengungkapkan kekecewaannya.

“Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa ‘Konser Tribute To Ahmad Dhani: Hadapi Dengan Senyuman’ batal dilaksanakan karena tidak mendapatkan izin,” kata Sandiaga di akun Facebook resminya.

“Saya dan kita semua pasti sedikit kecewa karena dibatalkannya acara tersebut, namun, jangan sampai ini menyurutkan niat kita untuk terus memberikan semangat kepada Mas Dhani,” tambah Sandiaga.

Tetap Gelar Konser

Untuk mengobati kekecewaan para penonton konser Dewa 19 All Star, panitia penyelenggara menjanjikan bakal menggelar konser lagi pada Selasa (12/3) pekan depan. Hal ini dilakukan, setelah panitia mengurus perizinan konser di Kepolisian.

Rencana konser susulan ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Konser Dewa 19 All Star, Didik Darmadi, di Grand City Mal, Surabaya.

Baca Juga:   Sedang Mandi, Mahasiswi di Samarinda Dilecehkan Tukang Bangunan

Ia menyatakan, pihaknya kini tengah mengurus perizinan yang diperlukan untuk konser ke Kepolisian. Ia juga mengaku, pada konser yang akan datang, pihaknya tidak akan lagi mendatangkan Cawapres Sandiaga Uno.

Sehingga, ia tidak perlu lagi mengurus izin keramaian untuk kedatangan Sandiaga Uno. “Saat ini kita masih mengurus izin. Mudah-mudahan, kalau bisa selesai kita akan gelar konser lagi pada Selasa pekan depan,” ujarnya, Minggu (10/3).

Sebelumnya, konser Dewa 19 All Star yang rencananya dihadiri beberapa artis seperti Dewa 19, ada juga Virza, Arie Lasso dan dua anak Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghozali dan Abdul Qodir Jaelani, batal digelar.

Sebab, panitia dianggap tidak mengantongi izin konser. Versi panitia, mereka hanya mengantongi izin keramaian atas kedatangan Cawapres Sandiaga Uno.

“Kita memang mengantongi izin keramaian yang itu untuk kedatangan Cawapres Sandiaga Uno. Awalnya itu kita kira cukup, ternyata menurut Kepolisian izinnya harus berbeda,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Konser, Didik Darmadi, Minggu (10/3), di Grand City Mal.