Ngebet Bek Baru, City Akan Aktifkan Klausul Rilis Laporte

Rekanbola – Demi mempersolid lini belakangnya, Manchester City dikabarkan bakal mengaktifkan klausul rilis Aymeric Laporte yang bernilai 60 juta Pounds.

Laporte adalah bek andalan Athletic Bilbao. Bek berusia 23 tahun ini disebut sudah sejak lama diminati oleh manajer City saat ini, Josep Guardiola.

Bek asal Prancis itu sebelumnya juga sering dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar di seantero Eropa. Di antaranya adalah Barcelona dan Real Madrid.

Akan tetapi, Bilbao bersikukuh tak ingin melepas pemain pilarnya tersebut. Menurut laporan dari The Sun, kini City juga ingin mendatangkan Laporte berdasarkan instruksi Guardiola.

Manajer asal Spanyol ini butuh bek baru karena tak semua pemain belakangnya bisa dimainkan. Vincent Kompany misalnya. Sang kapten adalah pilar utama pertahanan The Citizen, namun beberapa musim belakangan ini ia kerap dihantam cedera.

Lalu ada pula Eliaquim Mangala. Bek asal Prancis ini dibeli mahal-mahal oleh City. Akan tetapi ternyata performanya tak sesuai harapan.

Oleh karena itulah, Guardiola akhirnya berpaling pada Laporte. Ia dianggap sebagai sosok yang sangat ideal untuk mengisi pos bek tengah City. Ia akan jadi duet serasi bagi John Stones.

Laporte pindah ke Bilbao 2010 silam. Ia baru membuat debutnya di tim utama dua tahun kemudian. Saat ini ia masih terikat kontrak hingga tahun 2020.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Mata Merasa Beruntung Jadi Bagian Manchester United