Niat Tambah Momongan, Ruben Onsu dan Sarwendah Tak Dapat Izin dari Thalia

Rekanbola – Seperti diketahui, Ruben Onsu telah memutuskan menikahi Sarwendah pada tahun 2013 silam. Kehidupan keluarga mereka dikenal sederhana. Meski berstatus sebagai artis, tetapi keduanya selalu bersikap membumi.

Selain itu, pasangan suami istri tersebut juga hampir tak pernah diterpa isu-isu miring mengenai kehidupan rumah tangganya. Ruben pun terlihat sangat bahagia menjalani kehidupan barunya.

Kebahagiaan mereka pun bertambah usai dikaruniai seorang putri yang menggemaskan, Thalia Putri Onsu. Thalia sendiri saat ini sudah genap berusia tiga tahun. Di usia tersebut, Thalia sudah mulai menunjukkan rasa cemburunya.

Seolah tidak ingin kasih sayangnya terbagi, Thalia menolak dengan tegas saat bicara mengenai rencana memiliki adik. Ruben mengatakan bahwa putrinya selalu mengatur letak tidur untuk ayah dan ibunya.

 

“Harus nego sama Thalia. Dia enggak mau, dia sudah ngerti cemburu. Baby nanti bobok aja sama ibunya. Nah kan ibunya bunda,” kata Ruben saat ditemui di bilangan Tendean,  “No, nanti Thalia bobok di sini, ayah di sini, bunda di sini.”

Kendati demikian, Ruben pun menyadari bahwa sang anak masih sangat membutuhkan kasih sayang yang penuh dari kedua orangtuanya. Sehingga ia dan Sarwendah juga masih belum siap untuk memiliki momongan baru. Selain belum siap, Ruben ternyata juga takut jika dikaruniai anak kembar.

“Siap (punya anak lagi), tapi setelah liburan deh. Gue mau liburan akhir tahun ini repot. Wendah kan termasuk yang ringkih sewaktu kehamilan,” lanjut Ruben. “Takut (punya anak kembar). Kan banyak orang kalau satu sakit, yang satu sakit aduh jangan deh. Sudah deh yang penting satu aja dulu fokus.”

Sementara itu, kesibukan Ruben di dunia hiburan telah menyita waktunya untuk anak dan istrinya. Hal itu pun membuat putri semata wayangnya sering kali uring-uringan.

Baca Juga:   Bibi Ardiansyah Klarifikasi Kasus Vanessa Angel: Hubungan Badan & Transaksi 15 Kali

Thalia memang sangat manja kepada Ruben. Hampir setiapk kali Ruben hendak berangkat kerja, Thalia merengek meminta sang ayah untuk tetap berada di rumah menemaninya. Namun, perlahan-lahan Ruben memberikan pengertian kepada Thalia mengenai pekerjaannya.

“Thalia memang lagi manja banget sih. Pagi itu udah berangkat, pulang Senin. Nah, tiba-tiba hari Minggu itu dia uring-uringan, dia mau ketemu ayah. Jadi aku telepon. Miris, tapi perlahan aku harus kasih tau,” tutur Ruben. “Sekarang kalau aku duduk berdua ngobrol, ‘Thalia tahu enggak ayah sayang sama Thalia?’, aku suka ngobrol kaya gitu. Jadi dia harus tahu profesi dan pekerjaan saya ini.”

Hal itu tentu saja membuat Ruben sedih. Sebagai seorang ayah tentu saja ada beban perasaan karena tak bisa selalu ada di sisi buah hatinya. Namun Ruben tak bisa berbuat banyak selain memberikan pengertian kepada Thalia, sebab ia harus bertanggung jawab untuk masa depan keluarganya.

“Kalau dibilang sedih, saya pasti sedih banget. Orangtua yang melihat anaknya kayak gitu pasti sedih, miris. Tapi anak harus tahu pekerjaan ayahnya. Karena kalau di mall, dia suka komplain ada yang minta foto,” ucap Ruben. “No ayah, no ayah. ‘Enggak bisa Thalia, ayah itu kan pekerjaannya artis. Kalau artis itu harus difoto, harus senyum’, saya harus pelan, itu bondingkita sama anak. Dia harus tahu.”

(Kredit :www.kanal247.com)