Nigeria ke Piala Dunia Bukan Untuk Menonton Messi Bermain

REKANBOLA – Nigeria akan bertanding dengan Argentina untuk memperebutkan satu tiket sisa ke 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Rabu (27/6) dini hari WIB nanti, laga pamungkas Grup D akan menentukan satu tim lain yang lolos menemani Kroasia.

Lionel Messi akan menjadi pemain yang paling disorot pada pertandingan tersebut. Salah satu pemain terbaik di dunia ini dituntut untuk memberikan kemampuan terbaiknya, yang masih gagal dia tampilkan dalam dua laga terakhir.

Pelatih Nigeria, Gernot Rohr pun menyadari betapa pentingnya laga tersebut. Jika menang, timnya sudah pasti lolos ke babak berikutnya, karenanya dia memastikan akan bermain semaksimal mungkin.

Soal Lolos ke 16 Besar

Soal Lolos ke 16 Besar

Rohr mengakui banyak orang yang mencintai Messi, dia pun begitu, pula seluruh pemain di timnya. Tetapi fokus Nigeria adalah lolos ke babak berikutnya, bukan soal memupus mimpi Messi di Piala Dunia.

“Tidak, kami tidak memikirkan soal itu (membuat Piala Dunia terakhir untuk Messi). Kami fokus pada pertandingan kami,” ungkap Rohr kepada fourfourtwo.

“Kami melawan pemain hebat ini, Messi. Semua orang mencintai dia, saya secara pribadi dan seluruh tim kami.”

Bukan Soal Messi

Bukan Soal Messi

Lebih lanjut, meski mengagumi Messi, bukan berarti timnya akan bermain lebih lembek. Rohr bersikeras Nigeria akan tampil semaksimal mungkin kendatipun mereka menyukai Messi.

“Kami di sini bukan untuk melihat dia (Messi) bermain, kami di sini untuk mencapai hasil. Kami adalah profesional dan kami harus mempertahankan kehormatan Nigeria.”

“Di sepak bola, tidak ada belas kasihan, tidak ada iba, anda harus memberikan apa pun meskipun anda menyukai pemain ini,” tumpasnya.

Perjuangan Terakhir

Perjuangan Terakhir

Baca Juga :

Baca Juga:   Skriniar: Lisandro Lopez Akan Bikin Inter Semakin Kuat