Novak Djokovic Merasa Seperti Lakoni Pertandingan Pertama Di Turnamen

TENNIS

Rekanbola – Setelah bertahun-tahun menapaki turnamen ATP, petenis berkebangsaan Serbia yang menginjak usia 30 tahun, Novak Djokovic tiba-tiba menemukan dirinya sendiri menghadapi tantangan yang tampaknya tidak terpikirkan dalam satu tahun terakhir.

Baca juga:  Lagu ‘Worth It’ Jadi Pembuka Konser Fifth Harmony

Setelah menjalani operasi pada siku kanan yang menghambat usahanya di Australian Open awal musim ini, Djokovic kembali berkompetisi di turnamen ATP lebih cepat dengan berpartisipasi di BNP Paribas Open, Indian Wells. Kali ini, perjalanannya di Indian Wells cukup cepat setelah secara mengejutkan ia kalah dari Taro Daniel dengan tiga set.

“Bagi saya, itu seperti pertandingan pertama yang pernah saya lakoni di turnamen. Sangat aneh. Maksud saya, saya benar-benar kehilangan ritme permainan saya, semuanya. Saya juga sedikit berusaha keras dengan kesehatan saya dalam beberapa pekan terakhir,” jelas Djokovic.

“Saya merasa bersyukur bisa memasuki lapangan secepat itu setelah operasi. Tetapi di waktu yang sama, saya merasa tidak terlalu prima.”

Bagi petenis yang telah mengatasi hampir semua jenis halangan di lapangan tenis, Djokovic menyatakan bahwa tantangannya kali ini lebih menitikberatkan kepada perbaikan dari sisi mental daripada fisik.

“Pastinya setelah hanya melakoni beberapa pertandingan dalam sembilan bulan terakhir, anda masih sangat jauh, pertarungan terjadi dalam benak anda, apakah anda sudah prima atau belum. Dan walaupun anda tidak lagi merasakan sakit, anda masih memikirkannya, karena hal itu menjadi sesuatu yang saya rasakan dan menghantui saya selama dua tahun terakhir,” lanjut Djokovic.

Terlepas dari kekalahannya, Djokovic bisa mengambil hal-hal positif.

“Saya bahkan seharusnya tidak berada di sini, karena operasinya baru lima, enam pekan lalu. Tetapi saya pulih dengan sangat cepat dan saya membuat diri saya sendiri siap,” imbuh Djokovic.

“Saya hanya senang bisa pulih secepat itu setelah operasi dan kembali ke lapangan.”

Baca juga:  Jangan Kaget, di Tempat Ini Bersemayam Ratusan Mobil Klasik

 

( sumber : ligaolahraga )

Facebook Comments