Nyaris Tuntas, Chelsea Malah Gagalkan Sendiri Transfer Robinho

Rekanbola – Eks penyerang timnas Brasil Robinho mengungkapkan dirinya nyaris pindah ke Stamford Bridge pada tahun 2008 namun transfernya gagal karena kesembronoan Chelsea sendiri.

Pada tahun 2008, Robinho meninggalkan Real Madrid. Ia pindah ke Inggris dan memperkuat Manchester City.

Ia dibeli dengan bandrol sekitar 42 juta euro. Ia saat itu mendapat kontrak berdurasi empat tahun.

 

Ingin ke Chelsea

Transfer itu sendiri cukup mengagetkan. Sebab sebelumnya ia lebih sering dikait-kaitkan dengan Chelsea.

Robinho sendiri mengaku ingin bermain di Stamford Bridge. Apalagi saat itu The Blues ditukangi oleh Luiz Felipe Scolari.

Sementara itu pihak The Blues juga mengaku pede bisa mendatangkan eks pemain Santos itu. Bahkan chief executive Chelsea Peter Kenyon mengaku yakin transfer Robinho akan segera tuntas, apalagi Madrid juga sudah setuju melepasnya ke klub London itu.

 

Alasan Gagal

Robinho akhirnya angkat bicara soal kegagalannya pindah ke Chelsea itu. Ia menjelaskan bahwa hubungan antara Madrid dan The Blues memburuk karena masalah jersey.

“Saya ingin pergi ke Chelsea, Scolari mengatakan kepada saya bahwa saya bisa membuat perbedaan baginya dalam tim,” bukanya pada FourfourTwo.

“Namun, Real Madrid berakhir buruk dengan mereka, mereka tidak suka cara Chelsea menjual jersey dengan nama saya pada mereka sebelum kesepakatan itu selesai,” jelasnya.

“Saya yakin inilah yang menyebabkan negosiasi gagal dan kasus itu adalah terkait harga diri Real Madrid. Mereka juga enggan membiarkan saya pindah ke klub yang bermain di Liga Champions musim itu. Chelsea main di situ, tapi City tidak,” ketus Robinho.

Baca Juga:   Persegres Kembali Keluhkan Kinerja Wasit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *