Objek Wisata dan Lokasi Warisan Dunia Unesco di Austria Habis Dilalap Api

Rekanbola – Kebakaran hutan yang terjadi di dekat desa Hallstatt, objek wisata terkenal di Austria dan lokasi Warisan Dunia UNESCO, telah membuat beberapa rumah dikosongkan sementara temperatur membuat pekerjaan petugas pemadam jadi sulit.

Media lokal pada Rabu (22/8) melaporkan bahwa kebakaran tersebut, berawal di dekat tempat peristirahatan di jalur pendakian Echernwand pada Selasa pagi, saat ini dapat dikuasai.

Rumput dan hutan kering akibat udara panas yang terus-menerus tapi terus menyediakan bahan bakar buat api di sekitar daerah pegunungan tempat api berasal.

Petugas pemadam meliputi sebanyak 100 petugas pemadam relawan dari sekitar Wilayah Salzkammergut telah dibantu oleh lima helikopter yang mengangkut air dari Danau Hallstatt –yang berdekatan– dalam upaya mereka untuk mengendalikan si jago merah.

Batu yang berjatuhan akibat panasnya api telah membuat beberapa permukiman di warga lembah di bawahnya diungsikan sebagai pencegahan, dan kereta gantung yang melakukan perjalanan dari desa ke tambang garam terkenal juga telah dihentikan sebagai pencegahan.

Pemerintah mulanya berharap cuaca bisa membaik pada akhir pekan, ketika hujan diperkirakan turun, yang disertai oleh temperatur yang lebih dingin.

Baca Juga:   Tergiur Rp 10 juta, pemuda di Aceh jadi kurir ekstasi