Odemwingie Akan Dilaporkan ke Polisi dengan Pasal Penipuan

Rekanbola.com – Madura United akan melaporkan Peter Odemwingie ke polisi dengan pasal penipuan. Sebab, striker asal Nigeria itu kerap absen pada kompetisi Liga 1 2017 dengan alasan sakit.

Odemwingie dikontrak oleh Madura United pada musim 2017. Awalnya, dia bisa menunjukkan kehebatannya dengan mencetak gol demi gol untuk Sape Kerrap (julukan Madura United).

Akan tetapi pada pertengahan musim, gelagat tak mengenakkan muncul dari pemain berusia 36 tahun itu. Odemwingie mulai sering absen dengan alasan cedera. Pada akhirnya dia pun menyatakan tak betah bermain di Indonesia.

Pihak Madura United pun sudah menyewa pengacara bernama Umar Husein untuk meneruskan perkara ini. Umar mengatakan, tuntutan pihak klub akan segera dimasukkan melalui Kepolisian Daerah Jawa Timur.

“Ada beberapa hal yang mengindikasikan Odemwingie melakukan tindakan yang mengarah kepada penipuan. Dia banyak mangkir di 2017 dengan alasan sakit,” ujar Umar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Lebih lanjut, Umar juga punya bukti kuat bahwa Odemwingie melakukan penipuan. Bukti itu adalah adanya pernyataan dari beberapa dokter yang menyatakan bahwa eks pemain West Brom itu sebenarnya tidak dalam kondisi cedera saat absen bermain.

“Namun, semua dokter yang didatangi di dalam dan luar negeri menyatakan dia tidak sakit. Ini sudah masuk dalam unsur membuat keadaan palsu,” tandasnya.

 

 

Baca Juga:   'Ada Sesuatu yang Keliru pada Real Madrid'