Odriozola Tentang Debut dan Persaingan di Real Madrid

Rekanbola – Pemain belakang Real Madrid, Alvaro Odriozola harus menunggu hingga pekan kelima La Liga musim 2018/19 untuk dapat laga debut. Odriozola pun merasa tidak cukup beruntung dengan kondisi yang terjadi.

Odriozola adalah pembelian Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 yang lalu. Setelah bermain apik bersama Real Sociedad dan kemudian masuk skuat Spanyol di Piala Dunia 2018, Madrid membeli Odriozola dengan harga 40 juta euro.

Hanya saja, ambisi Odriozola untuk langsung memikat hati para suporter Madrid tidak berjalan mulus. Sebab, pemain berusia 22 tahun ini langsung mengalami cedera di laga pramusim. Debut Odriozola pun tertunda selama beberapa pekan.

Bukan hanya soal cedera, Odriozola juga harus menjalani persaingan yang ketat di posisi bek kanan. Dia harus bersaing dengan Dani Carvajal, seniornya, bukan hanya di Madrid tapi juga di timnas Spanyol.

 

Debut dan Tidak Beruntung

Diakui oleh Odriozola, menjalani debut saat Madrid menang 1-0 atas Espanyol (23/9) sudah lama menjadi impiannya. Tapi, dia merasa harusnya bisa dapat debut lebih cepat. Tapi, dia tidak beruntung karena cedera di masa pramusim Madrid.

“Saya merasa tidak cukup beruntung karena harus cedera karena tindakan sendiri. Tapi, Anda harus bekerja keras dan saya telah melakukannya untuk bisa jadi lebih baik,” ucap Odriozola.

“Saya telah memberikan respon yang baik dengan cara yang benar secara fisik. Saya sangat bahagia karena telah mendapatkan laga debutnya,” sambung pemain 22 tahun.

 

Persaingan dengan Carvajal

Cedera bukan satu-satunya masalah yang menunda debut Odriozola. Ada juga faktor Dani Carvajal yang tampil apik di Madrid. Odriozola menyebut Carvajal sebagai panutannya. Dia senang bisa bersaing dengan pemain berusia 26 tahun itu.

Baca Juga:   Debat Capres Adalah Kampanye, Bukan Ujian

“Carvajal adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia menjadi panutan saya dan sekarang setiap hari saya belajar darinya. Sebuah persaingan selalu punya dampak bagus,” tutup Odriozola.