Oppo Find X Terbaru Jadi Ponsel Pertama dengan RAM 10GB

REKANBOLA – Semakin banyak RAM yang dimiliki ponsel, maka semakin mumpuni handset untuk menjalankan aplikasi. Belakangan ini, banyak ponsel flagship yang telah menanamkan RAM mulai dari 4GB hingga 8GB.

Menariknya, vendor asal China Oppo dikabarkan akan menyematkan RAM lebih dari 8GB di ponsel seri Oppo Find X yang diluncurkan pertama kali awal 2018.

Dilansir dari laman BGR, Minggu (30/9/2018), handset yang mirip dengan ponsel Galaxy S9 tersebut akan disokong dengan RAM sebesar 10GB. Ponsel yang memiliki desain kamera pop up ini sebelumnya hanya memiliki RAM 8GB.

GizmoChina melaporkan jika Oppo sudah mendaftar untuk model Find X terbaru di TENAA, badan regulasi telekomunikasi China. Kabarnya hanya RAM saja yang berubah, namun spesifikasi lainnya tetap sama.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum diketahui kapan handset akan diluncurkan, atau apakah itu akan tersedia di pasar lain. GizmoChina memperkirakan ponsel ini akan dibanderol dengan harga USD1.163 di China.

Menariknya, jika handset segera diluncurkan dalam waktu dekat. Oppo Find X tampaknya akan menjadi smartphone pertama di dunia yang hadir dengan RAM 10GB.

Awal tahun ini, terungkap bahwa Asus ingin membuat versi 10GB dari ponsel gaming pertamanya, ROG Phone. Namun hingga saat ini belum terjadi.

 

Baca Juga:   Bisnis Merugi, LG Tetap Akan Produksi Smartphone