Orang Indonesia, Sebelum Beli Mobil Sudah Mikirin Harga Jualnya

OTOMOTIF

Please enter banners and links.

Rekanbola – Ada yang unik kalau bicara soal karakter orang Indonesia sebelum membeli mobil. Selain memilih mobil yang nyaman dan harga sesuai kantong. Ada juga pertimbangan soal harga jual kembali mobil alias resale value saat nantinya mereka bosan dan memilih untuk menjualnya.

“Anda kalau beli mobil pasti udah mikirin nanti jualnya gampang nggak, saya lihat itu masih salah satu yang masih dipikirkan,” tutur Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta.

Walaupun begitu, harga jual mobil bukanlah faktor penentu seseorang saat akan membeli mobil. Harga jual mobil sudah pasti turun dari tahun ke tahunnya.

Itu karena mobil merupakan benda bergerak sehingga semakin sering digunakan, maka harganya cenderung menurun. Toyota bisa dibilang salah satu produsen mobil yang memiliki nilai harga jual tinggi untuk setiap modelnya.

Misalnya saja model Avanza. Berdasarkan berbagai sumber di dunia maya, harga mobil bekas Avanza hanya berselisih sedikit daripada mobil barunya. Harga mobil baru mencapai Rp 190 jutaan sementara harga mobil bekasnya Rp 180 jutaan.

Perawatan mobil juga menjadi perhatian konsumen Indonesia sebelum membeli mobil. Kalau tempat servis susah dijangkau, tentunya orang ogah membeli mobil itu sekalipun harganya murah. Hal tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi Toyota.

“Total value itu banyak salah satunya itu,” pungkas Henry.

 

( Sumber : detik.com )