Orang Kaya di Timur Tengah Paling Banyak Punya Rumah

RekanBola – Orang kaya di Timur Tengah memiliki jumlah rumah cukup banyak di dunia. Hal itu mengingat jumlah kekayaan orang kaya di negara kaya akan minyak tersebut bertambah. Hal itu berdasarkan laporan terbaru dari konsultan Knight Frank.

Dikutip dari laman The National, Sabtu (7/4/2018),  laporan itu menyebutkan rata-rata orang terkaya di Timur Tengah memiliki empat rumah. Berbeda dari Rusia (3,5), Eropa (2,7), Amerika Utara (2,7) dan Asia (2,9). Kepemilikan rumah itu mengingat jumlah harta orang kaya di Timur Tengah bertambah.

Kenaikan kekayaan ini seirama dengan harga minyak yang terpantau stabil saat ini setelah tiga tahun terakhir anjlok. Namun, orang-orang terkaya ini tetap mengutamakan investasi di luar negeri dan memanfaatkan ekonomi global yang meningkat.

Temuan terbaru dari hasil survei terhadap 500 global private bankers dan wealth advisers menunjukkan kalau properti menjadi aset pilihan untuk orang kaya. Salah satunya orang kaya dari Timur Tengah yang berencana beli rumah pada 2018.

Sepertiga responden dari Timur Tengah mengatakan kalau klien mereka berencana membeli rumah baru di negara asal mereka pada 2018. Sedangkan 39 persen wealth management menyatakan kalau orang kaya sedang cari rumah baru di luar negeri.

Orang kaya dari Timur Tengah menyukai Inggris sebagai tujuan pilihan investasi properti. Diikuti Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Prancis dan Turki. Knight Frank memperkirakan dana sekitar USD 5,48 miliar di negara teluk akan investasikan di properti luar negeri.

“Sebagian besar orang kaya cari investasi di pasar komersial Inggris karena fundamental yang kuat (dilihat dari likuiditas, transparansi dan stok berkualitas) serta harga menarik,” tulis konsultan.

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :

Baca Juga:   Genjot Ekspor, Ajinomoto Indonesia Lirik Pasar Muslim Timur Tengah