Orang yang Doyan Selfie Cenderung Saling Follow di Instagram

Rekanbola.com-Studi terbaru menyebut, orang yang suka berfoto selfie ternyata lebih suka mengikuti orang yang sama di media sosial, khususnya Instagram.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Computers in Human Behavior ini mengungkap, orang ‘narsis’ memang lebih suka mengakses konten yang sama dengan mereka.

Studi yang diprakarsai oleh Seunga Venus Jin dan Aziz Muqaddam dari Sejong University tersebut juga melakukan riset kepada 276 pengguna Instagram yang suka berfoto selfie.

BACA JUGA :

Hasilnya cukup mengejutkan, sekitar 70 persen dari pengguna yang suka foto selfie mengaku mengikuti akun-akun yang juga kerap mengunggah foto-foto selfie.

“Mereka lebih suka mengikuti akun dengan foto-foto selfie karena merasa sama dan satu ‘frekuensi’. Kepercayaan diri mereka bahkan bisa meningkat saat mereka melihat teman-temannya melakukan hal yang sama–mengunggah foto-foto selfie di Instagram,” tulis studi tersebtu sebagaimana dilansir Bustle, Selasa (16/1/2018).

Menariknya lagi, studi juga memilah dua jenis foto selfie yang diunggah kebanyakan orang. Ada dua jenis tipe selfie berdasarkan narsis, yakni Grandiose Narcissism dan Vulnerable Narcissism. Apa perbedaan keduanya?

Grandiose Narcissism dan Vulnerable Narcissism

Selfie pun Ada Penyakit Kronisnya

BERITA MENARIK LAINNYA :

Baca Juga:   Warga temukan jasad dua pemuda di Sungai Cimanuk