Ousmane Dembele Masih Butuh Waktu di Barcelona

Rekanbola – Sebuah pembelaan diberikan Pep Segura terhadap Ousmane Dembele. General Manager Barcelona menilai sang pemuda masih butuh waktu untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Las Azulgrana.

Ada eksepktasi yang besar di benak para pendukung Barcelona saat tim kesayangan mereka membeli Dembele dari Borussia Dortmund musim lalu. Maklum El Blaugrana harus menggelontorkan uang di atas 100 juta euro untuk mendatangkan talenta asal Prancis tersebut.

Namun sudah hampir satu setengah musim berlalu, Dembele masih belum kunjung membuktikan bahwa ia pantas dibeli dengan mahal oleh Barcelona. Malahan beberapa hari terakhir ia diterpa isu bahwa ia kerap indisipliner di tim utama Barcelona.

Namun Segura menegaskan bahwa timnya masih bersabar dan menanti pemuda 21 tahun itu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Kami tidak memiliki masalah dengan Dembele,” beber Segura kepada Marca.

 

Culture Shock

Segura menilai wajar ketika Dembele masih kesulitan untuk beradaptasi di tim utama Barcelona meski sudah satu setengah tahun berlalu.

Segura menilai Dembele belum pernah bermain di klub dengan level seperti Barcelona sehingga sangat masuk akal ketika sang pemuda masih kesulitan menemukan permainan terbaiknya.

“Dia masih sangat muda dan sebelumnya dia belum pernah mengalami kesulitan seperti saat beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona.”

Segura juga menuturkan bahwa sang pemain menyadari bahwa ia masih kesulitan untuk beradaptasi di Barcelona sehingga sang pemuda berjanji akan bekerja lebih keras agar bisa nyetel dengan rekan-rekan setimnya.

“Dia [Dembele] menyadari bahwa ia masih banyak kekurangan di tim ini dan kami semua akan bekerja keras untuk mengubah situasi ini secepat mungkin.”

“Kami sudah mengadakan pertemuan dan saya juga sudah menemui tiga perwakilan lain namun saya rasa ini normal. Ini adalah pekerjaan saya dan saya rasa situasi ini sangat normal.” tandasnya.

Baca Juga:   Juventus Pertimbangkan Rekrut Hector Herrera

 

Jadi Incaran

Dembele sendiri kabarnya tengah diintai oleh dua klub Inggris, Arsenal dan Liverpool yang kabarnya ingin memboyong sang pemain di bulan Januari nanti.