Pakai Nomor Warisan Gerrard, Ini Curhat Naby Keita

Rekanbola –  Gelandang anyar Liverpool, Naby Keita terbilang menghadapi tekanan tersendiri saat memilih mengenakan kostum bernomor punggung delapan di musim pertamanya di Anfield. Sebab, No. 8 terbilang keramat di Liverpool, mengingat sosok yang mengenakan nomor itu sebelumnya.

Ya, sebelumnya No. 8 begitu melekat dengan Steven Gerrard, legenda Liverpool. Gerrard adalah salah satu pemain terbaik Liverpool sepanjang masa dan dia selalu jadi contoh bagi pemain-pemain lainnya.

Semasa berkarier di Liverpool, Gerrard dikenal sebagai kapten yang mampu memimpin rekan setimnya dengan baik. No. 8 yang dikenakan Gerrard tak mudah digunakan pemain lainnya.

Naby Keita pun mengakui dia harus mengatasi tekanan tersendiri dengan mengenakan nomor tersebut. Baca pengakuan Keita selengkapnya di bawah ini:

 

Berbeda

Keita mengakui No. 8 adalah nomor punggung legendaris di Liverpool, sebab Gerrard adalah pemain yang begitu dihargai oleh publik Anfield. Namun, baginya yang terpenting adalah bermain sebaik mungkin di lapangan.

Dia menyadari tak akan bisa mengikuti jejak Gerrard. Keita hanya ingin jadi dirinya sendiri.

“Anda tahu, nomor delapan sungguh legendaris dan mengenakan kostum ini saat ini terasa legendaris. Ini dahulu dikenakan oleh pemain legenda, yang dihargai di sini,” kata Keita di Sky Sports.

“Ketika saya masih kecil, yang ada di pikiran saya adalah bermain untuk klub hebat seperti Liverpool.”

“Ya, sekarang saya di sini, saya tak bermaksud menjadi seperti dia [Gerrard] karena setiap kami berbeda,” sambungnya.

 

Meninggalkan Jejak

Gerrard sudah meninggalkan jejaknya sendiri untuk Liverpool, yakni sebagai kapten legendaris. Oleh sebab itu, Keita ingin memberikan permainan terbaiknya dan meninggalkan jejaknya sendiri.

“Dia [Gerrard] meninggalkan jejaknya, saya ingin meninggalkan jejak saya sendiri, saya akan bekerja sangat keras untuk membuat tanda saya seperti yang sudah dia perbuat.”

Baca Juga:   Boyong Higuain, Allegri Puji Pergerakan Transfer AC Milan

“Bermain untuk Liverpool, itu adalah mimpi saya semasa kecil dan sekarang saya menghidupinya,” tutup Keita.