PAN Pertimbangkan Gatot Nurmantyo Sebagai Bakal Capres Alternatif

RekanBola – Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengaku akan mempertimbangkan nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di bursa Pemilihan Presiden 2019. PAN juga membuka pintu bagi Gatot Nurmantyo apabila ingin menjadi anggota partai.

“Itu tergantung komunikasi politik. Kalau Gatot berkeinginan jadi kader PAN kami akan senang sekali,” ujar Viva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018).

Viva mengatakan bila Gatot Nurmantyo serius maju Pilpres 2019, maka ia harus melakukan komunikasi politik dengan partai. PAN membuka lebar peluang bagi Gatot Nurmantyo jika ingin melakukan pertemuan.

Dia mengaku hubungan baik Gatot dengan PAN terjalin melalui Ketua Majelis Kehormatan Amien Rais.

“Kalau Pak Gatot dekat dengan Pak Amien,” ujarnya.

Sementara itu, PAN belum menentukan sikap akan berkoalisi dengan kubu mana di Pemilihan Presiden 2019. Ketika ditanya soal elektabilitas Jokowi yang makin naik sedangkan Prabowo turun, Viva mengatakan PAN baru akan memutuskan sikap saat rakernas 27 Juni 2018 nanti.

Pihaknya masih ingin melihat dinamika yang ada. Sebelumnya, Amien Rais telah bersuara keras tidak akan berkoalisi dengan Jokowi. Menurut Viva masukan semacam itu akan ditampung sebagai aspirasi partai.

“Kita akan lihat peta dinamika yang ada. Setelah pilkada akan kita lihat pilihan koalisi PAN mau koalisi sama siapa,” imbuhnya.

(Sumber :Liputan6.com )

BACA JUGA :

Baca Juga:   Jelang Pendaftaran Pilpres, Sandi Dapat Tugas Khusus dari Prabowo