Panjat Tebing Persembahkan Emas ke-8 bagi Indonesia di Asian Games 2018

Rekanbola – Tim panjat tebing Indonesia menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia di Asian Games 2018 dengan mempersembahkan emas dari nomor speed atau kecepatan putri, Kamis (23/8/2018). Medali emas tersebut dipersembahkan oleh Aries Susanti Rahayu setelah mengalahkan sesama atlet Indonesia, Puji Lestari.

Pada final di Jakabaring Sport Complex, Palembang, Aries mencatatkan waktu 07.61 detik. Adapun Puji mengukir waktu 07,96 detik.

Ini menjadi emas kedelapan bagi Indonesia. Puji terpaksa puas dengan raihan medali perak.

Aries ke final setelah mengalahkan Song Yiing dari China. Aries Susanti Rahayu membukukan catatan waktu 07,68 detik, sedangkan Song 07,80 detik.

Baca Juga : Terungkap, Ini Alasan PSIS Memilih Jafri Sastra

Puji melangkah ke final setelah mengalahkan atlet China, He Cullian. Puji mencatatkan waktu 07,84 detik, sedangkan He mengukir waktu 07,94 detik.

Sementara itu, dari nomor speed putra, Indonesia hanya mendapat medali perunggu. Dua wakil Indonesia, Sabri dan Aspar sama-sama gagal lolos ke partai final.

Aspar kalah dari atlet China, Zhong Qixin, pada babak empat besar. Adapun Sabri juga takluk dari atlet Iran, Reza Alipour. Dua atlet tersebut terpaksa puas berebut medali perunggu.

Medali perunggu jatuh pada Aspar setelah Sabri melakukan kesalahan start. Dengan demikian, panjat tebing mempersembahkan medali emas dan perunggu pada Asian Games 2018.

Baca Juga:   Bulutangkis Asian Games: Langkah Fitriani Dihentikan Saina Nehwal