Panpel Piala Presiden Sudah Setor Daftar Nama Pemain Asing ke BOPI

Rekanbola.com – Panitia pelaksana (panpel) Piala Presiden 2017 sudah menyerahkan daftar nama pemain asing yang ikut berlaga di turnamen tersebut kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Hal itu ditegaskan oleh ketua panpel, Iwan Budianto.

PSSI menggelar Piala Presiden sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi bergulir pada bulan Maret mendatang. Namun meski hanya bertajuk turnamen, pihak BOPI tetap meminta PSSI melaksanakannya dengan sebaik mungkin.

Berbagai syarat BOPI berikan agar turnamen Piala Presiden bisa berjalan lancar dan baik sesuai aturan. Salah satunya adalah melaporkan nama-nama pemain asing yang berlaga di turnamen tersebut.

Tercatat, ada 67 pemain asing yang tersebar merata di 20 klub yang ikut di Piala Presiden tahun ini. Pihak panpel pun menegaskan sudah menyetorkan nama-nama pemain tersebut kepada BOPI.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada BOPI. Pemain yang belum punya visa kerja kita berikan kesempatan klub untuk melakukan seleksi,” ujar Iwan, Kamis (16/2), melalui siaran pers yang diterima Rekanbola.com.

“Untuk pemain yang telah bersepakat dengan klub dan dikontrak, maka panpel pusat akan memfasilitasi untuk pengajuan rekomendasi ke BOPI agar bisa segera diurus visa kerjanya ke Kemenaker dan Imigrasi,” papar mantan CEO Arema FC ini.

Baca Juga : 

  1. Terus Dikritik, Ini Pembelaan Wenger
  2. Ferdinand: Wenger Jangan Diingat Akan Prestasinya Belakangan Ini
  3. Barca Ajukan Banding agar Suarez Bisa Main di Final Copa del Rey
Facebook Comments