Pantai-pantai ‘Bersahaja’ di Eropa

Rekanbola – Mengunjungi benua Eropa adalah impian bagi sebagian besar orang. Salju, musim semi, hingga kuliner adalah daftar wajib para wisatawan ketika berkunjung ke Eropa.

Namun tidak banyak yang tahu jika Eropa juga memiliki banyak pantai menawan, dengan ombak yang cukup jinak.

berikut adalah pantai terbaik di Eropa yang bersahaja.

Pantai yang terletak di pulau Kenari atau sebelah barat Maroko ini, dianugerahi sinar mentari berlimpah khususnya pada musim panas dan dingin.

Sebenarnya banyak pantai-pantai menawan di sini, namun Papagayo adalah yang paling eksotis.

Suhu di tempat ini pada bulan-bulan tertentu layaknya primadona bagi yang memburu kehangatan. Bahkan untuk bulan November bisa mencapai 24 derajat celcius.

Zlatni Rat (Kroasia)

Pantai Zlatni Rat berada di pesisir selatan Pulau Brac, Provinsi Dalmantia. Pasir putih yang menghampar luas dan jernihnya air laut membuat tempat ini seperti permukiman kaum eksekutif Romawi kuno.

Suhu di Zlatni Rat cukup moderat sepanjang tahun, namun musim dingin tetap patut diwaspadai karena cuacanya tidak bisa diprediksi.

Myrtos (Yunani)

Terletak di pulau Kefalonia, Pantai Myrtos memiliki iklim khas kawasan Mediterania yang bisa mencapai 30 derajat celcius saat musim panas. Meskipun saat musim dingin bisa menyentuh angka 13 derajat celcius.

Pantai yang ‘dikepung’ oleh tebing dan bertabur pasir putih ini, mendadak terkenal karena film berjudul Captain Corelli’s Mandolina.

Belle-Ile-en-Mer (Prancis)

Jika ingin mencari ketenangan, mengunjungi pantai yang ada di sebelah barat laut Prancis adalah pilihan yang tepat.

Sebenarnya ada lebih dari 50 pantai di kawasan Belle-Ile-en-Mer, semuanya bahkan tergolong instagramable. Namun yang paling istimewa adalah Plage des Grands Sables karena relatif sepi dan tenang.

Baca Juga:   Cara Menghadapi Perlakuan Body Shaming

Porto Santo (Portugal)

Terletak di pulau Madeira, perairan pantai Porto Santo merupakan bagian kecil dari Samudra Atlantis. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat musim gugur dan musim dingin, karena ombak sedang ramah.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di kawasan ini adalah kolam renang alami hasil erupsi gunung api bawah laut.

Scala dei Turchi (Italia)

Dilihat sekilas, panorama di pantai ini seperti dalam adegan fiksi ilmiah. Tebing bebatuan bertemu dengan air laut yang jernih, menjadi unsur paling dramatis di tempat ini.

Waktu tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah bulan Agustus saat suhu sedang dalam puncak keramahan, meskipun pada umumnya suhu di tempat ini tergolong ramah.