Pantau Quick Count-Real Count Pilkada Serentak 2018 di detikcom!

Rekanbola –  171 Daerah di Indonesia akan menentukan masa depannya di hari pencoblosan Pilkada Serentak 2018, 27 Juni besok. Wahai pembaca yang budiman, izinkan kami mendorong Anda untuk menggunakan hak pilih Anda dan memantau hasilnya di detikcom!

Bekerja sama dengan 4 lembaga survei politik kredibel, detikcom akan menampilkan hasil quick count sejumlah daerah yang menggelar pilkada. Keempat lembaga tersebut adalah Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC),

Indo Barometer, Lingkaran Survei Indonesia (LSI), dan Charta Politika. Tak hanya quick count, ada juga data exit poll yang akan disajikan oleh SMRC. Selain itu, detikcom juga akan menampilkan hasil real count Pilkada Serentak 2018 oleh KPU.

Ada 8 provinsi yang hasil quick count dan real count-nya akan kami tampilkan dalam bentuk grafis data persentase, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Data pilkada 8 provinsi tersebut akan ditampilkan secara real time sesuai data yang masuk ke masing-masing lembaga quick count mulai 27 Juni besok siang.

Caranya memantaunya mudah, tinggal arahkan kursor atau jempol Anda ke kolom “pilih daerah” pada laman pilkada.detik.com, klik daerah pilihan, hasil hitung cepat pun akan tampil di layar Anda.

Bagaimana dengan daerah lain di luar 8 provinsi di atas? Jangan khawatir pembaca, informasi soal hasil perhitungan cepat wilayah lain, termasuk pilkada kabupaten/kota, akan kami tampilkan dalam bentuk artikel berita. Anda tak akan ketinggalan informasi hasil Pilkada Serentak 2018 di detikcom.

Pembaca yang budiman, selain informasi soal quick count dan real count, Anda juga bisa menyimak informasi lainnya terkait Pilkada Serentak 2018 dengan mengeksplorasi laman pilkada.detik.com. Informasi soal profil, visi misi, dan pemberitaan terkait calon kepala daerah tersaji di laman tersebut.

Baca Juga:   KPK: Bupati Muara Enim Terima Suap Rp 13,9 M

 

(Sumber : detik.com)