Para Pemain La Liga Menolak Main di Amerika Serikat

Rekanbola – Rencana La Liga untuk menggelar pertandingan resmi mereka di Amerika Serikat mendapatkan tentangan keras dari para pemain. Pasalnya, mereka menilai langkah yang diambil La Liga itu tidak membawa keuntungan bagi para pemain.

La Liga yang dipimpin oleh Javier Tebas memang sudah menyepakati kerjasama 15 tahun dengan Relevent, perusahaan yang menggelar turnamen pramusim International Champions Cup. Dengan dalih untuk mempopulerkan La Liga ke Amerika Utara, La Liga menyetujui untuk menggelar pertandingan di Amerika Serikat.

Laga yang akan digelar di Amerika Serikat rencananya adalah derby Catalan antara Girona melawan Barcelona. Kedua klub sudah setuju karena dijanjikan uang yang cukup besar. Namun rencana ini terancam batal lantaran para pemain La Liga menolaknya.

Simak kelanjutan konflik ini dengan scroll ke bawah.

 

Ditolak Pemain

La Liga sudah menentukan akan memainkan pertandingan Girona melawan Barcelona di Miami pada Januari mendatang. Kedua klub akan emdnapatkan kompensasi dan sudah sepakat lantaran tergiur dengan janji uang dari La Liga.

Para suporter Girona yang sudah membayar tiket terusan musim ini juga akan mendapatkan berbagai opsi. Mereka bisa diterbangkan ke Miami untuk menyaksikan pertandingan hingga mendapatkan ganti rugi yang cukup besar.

Namun hal itu ditentang oleh Asosiasi Pemain Sepakbola Spanyol (AFE). Dalam pertemuan para kapten klub La Liga, disepakati bahwa mereka menentang rencana itu. Dipimpin oleh Sergio Ramos, Sergio Busquets, Koke, dan Joaquin, para pemain menegaskan tak mau menerima rencana itu.

Menurutr Cadena Cope, Javier Tebas gagal meyakinkan presiden AFE, David Aganzo. Jika tak bisa meyakinkan AFE, sangat kecil kemungkinannya bagi La Liga untuk mendapatkan izn dari RFEF, UEFA, CONCACAF, serta USSF.

Baca Juga:   Reaksi Berlebih Asisten Pelatih Chelsea Dikritik Pardew

 

Sergio Busquets

Secara tersirat, Sergio Busquets menyatakan bahwa ia berpihak kepada para pemain, dengan kata lain kepada AFE. bagi Busquets, yang paling penting dalam masalah ini adalah kepentingan para pemain.

Meski klubnya sudah bersedia menerima tawaran La Liga untuk main di Amerika, namun ia tidak mau begitu saja menerima. Sebagai salah tsau kapten Barca, ia memilih bersolidaritas dengan para pemain lainnya di La Liga.

“Kami tidak bisa membantah atau memastikan apakah pertandingan di Miami itu akan jadi digelar. Kami saat ini sedang berusaha untuk mencari solusi terbaik bagi para pemain sepakbola. Kami ingin semuanya bisa dilakukan dengan benar.”