Parlour Sangat Berharap Henry Kembali dan Latih Arsenal

Rekanbola – Legenda Arsenal, Ray Parlour, menganggap Bordeaux bagus untuk menjadi batu loncatan Thierry Henry dalam karir kepelatihannya. Ia pun berharap mantan rekan setimnya itu bisa menukangi The Gunners suatu hari nanti.

Henry menjalani karir kepelatihan selama dua musim ini sebagai asisten Jorge Martinez di timnas Belgia. Ia turut berkontribusi dalam kesuksesan negara tersebut mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018 kemarin.

Selain itu, namanya juga sempat masuk dalam bursa pelatih Arsenal, bersama Patrick Vieira, untuk menggantikan Arsene Wenger. Sayangnya, pihak manajemen lebih memilih Unai Emery karena masalah pengalaman.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Ray Parlour soal Thierry Henry

Bordeaux Cocok untuk Henry

Thierry Henry menjadi asistem timnas Belgia

Belakangan ini, nama Henry sering disebut-sebut sebagai pengganti Gus Poyet di kursi kepelatihan Bordeaux. Parlour pun memberi dukungan kepada Henry, dan menganggapnya sebagai sosok yang tepat untuk posisi tersebut.

“Orang yang hebat, sangat cerdas, tahu sepak bolanya sangat baik. Anda bisa melihat, dia memiliki pengalaman di Piala Dunia bersama Martinez di Belgia,” ujar Parlour kepada Sky Sports.

Baca Juga : Ronaldo ke Juve, Sergio Ramos ke Sampdoria?

“Dia sedang menantikan waktu yang tepat untuk mendapatkan tugas yang tepat. Itu akan menjadi permulaan yang bagus untuknya, di klub besar seperti Bordeaux,” lanjutnya.

Berharap Kembali ke Arsenal

Thierry Henry

Parlour pun berharap Henry bisa belajar banyak selama di Bordeaux lalu menukangi Arsenal suatu hari nanti. Harapan yang sama juga ia sematkan kepada mantan penggawa andalan The Gunners lainnya, Patrick Vieira.

“Saya berharap suatu hari nanti, siapa yang tahu, dia kembali ke Arsenal sebagai pelatih. Saya menantikan itu. Patrick Vieira juga, dia berada di Nice,” tambahnya.

Baca Juga:   Lineker: Lionel Messi Bukan Manusia

Baca Juga : Baru Gabung Barca, Vidal Sudah Langsung Sindir Madrid

“Bordeaux akan menjadi perpindahan yang bagus untuknya [Henry]. Apapun keputusan yang ia buat untuk maju, saya yakin dia akan sukses,” pungkasnya.

Di sisi lain, Arsenal saat ini masih dalam keadaan terpuruk karena kalah dalam dua partai Premier League sebelumnya. Pada laga pekan ketiga nanti, mereka akan menghadapi West Ham United di markas kebanggaannya, Emirates Stadium.