Partai Garuda Pastikan Tak Terafiliasi dengan Gerindra

Rekanbola.com – Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) menegaskan partainya tidak terafiliasi dengan Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto. Meski memiliki lambang yang sama dengan Gerindra yakni burung Garuda, partai ini menyatakan independen.

“Kami tidak berafiliasi dengan partai mana pun. Kami sebagai Partai Garuda, kita akan dekat dengan semua partai politik lain, bahkan dengan masyarakat,” ujar Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana di Hotel Lumire, Jalan Senen, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Ahmad menyebut banyak yang menyamakan lambang partainya dengan partai Gerindra. Namun menurutnya, banyak partai yang berlambang burung Garuda seperti partainya.

 

“Banyak kok yang lambangnya burung, tadi saya bilang partai ini tidak berafiliasi dengan partai apa pun,” tutur dia.

“Saya kira lambang kita ini kekinian, kalau ada yang mengkaitkan dengan lambang tertentu, saya kira banyak kok partai yang lambangnya mirip,” imbuh Ahmad.

Dia mengakui Garuda memiliki kedekatan dengan semua partai politik. Namun, kata Ahmad, Garuda merupakan partai mandiri.

“Tidak ada partai satu pun partai yang terafiliasi dengan kita. Termasuk dihubungkan dengan Partai Gerindra. Kami adalah kami, Partai Garuda,” tegasnya.

Partai Garuda resmi menjadi partai peserta Pemilu 2019. Partai Garuda mendapatkan nomor urut 6 dalam pengundian nomor urut oleh KPU.

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Cerita Jembatan Akar Hidup di India yang Ditinggalkan