Pasca banjir Jakarta, warga banyak temukan sampah furnitur

Rekanbola.com –  Sungai Ciliwung meluap sejak Senin (5/2) malam. Imbasnya hampir sebagian besar perumahan warga di Kebon Pala terendam banjir sampai mencapai 3 m. Kini volume air telah berkurang, warga mulai membersihkan sisa-sisa sampah yang terbawa arus.

Pantauan merdeka.com, air masih cukup tinggi di wilayah RT 03. Mulai dari mulut gang, debit air setinggi mata kaki. Namun saat mendekati wilayah sungai, air mencapai pinggang orang dewasa.

Roy (27) yang rumahnya ikut terendam menuturkan titik tertinggi banjir di kediamannya, mencapai 3 meter. Namun sejak pagi sudah berangsur menurun.

“Tadinya segitu, 3 meter,” ucapnya sambil menunjuk bekas air di langit-langit rumahnya.

Pasca banjir warga banyak temukan sampah 2018

Selama perjalanan menyusuri gang, warga gotong royong mengangkut sampah-sampah yang masuk ke rumah. Mulai dari lumpur, kayu, matras, bangkai tikus, sampai sampah furnitur, seperti bangku dikeluarkan dari gang.

Ade (29), salah seorang warga mengaku telah banyak menemui sampah seperti bangku sejak pagi.

“Udah dari jam 06.00 WIB, banyak sampahnya,” ucapnya.

Pasca banjir warga banyak temukan sampah 2018

Sementara itu, Wahyudin (49) petugas PPSU Kelurahan Kampung Melayu, mengatakan total sampah yang diangkut sampai berton-ton. Dia mengungkapkan, mobil bak yang digunakannya mampu mengangkut hingga 2 ton, namun itu tak cukup mengangkut semua sampah akibat banjir.

“Minimal mah 3 kali angkut bolak-balik, kalau enggak nambah,” tutupnya.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Puan dampingi Jokowi kunjungi korban bencana di Sulteng

Hasil gambar untuk MInion logo