Pasti Nyesel Banget, 9 Artis Ini Pernah Tolak Peran untuk Film Box Office

Rekanbola – Untuk bisa bermain dalam sebuah film, tak jarang tim pembuat film akan melakukan casting. Tujuan dilakukannya adalah agar bisa mendapatkan aktor yang sesuai dengan karakter dalam film. Pastinya nggak mudah untuk bisa bermain dalam film apalagi di Hollywood.

Nggak cuma lewat casting, terkadang sang aktor juga ditawari langsung. Kalau udah terbentuk kesepakatan, sang aktor langsung ikut bermain di film. Meski begitu, nggak semua aktor langsung terima tawaran. Beberapa aktor top berikut ini justru malah menolak untuk bermain di film yang ternyata menjadi box office. Kira-kira nyesel nggak ya?

1.Emily Browning – Bela Swan dalam Twilight

https://www.instagram.com/emilyjanebrowning/

Seperti yang kita ketahui, peran Bella Swan dalam film Twillight dilakoni oleh Kristen Stewart. Awalnya, si penulis novel, Stephenie Meyer, memilih Emily Browning karena dirasa paling ideal. Namun, Emily justru menolaknya lantaran kelelahan setelah syuting film. Ia juga merasa tidak percarya diri bermain dalam film trilogi.

2.Matt Damon – Jake Sully dalam Avatar

https://www.instagram.com/mattdamonteam/

Sutradara film Avatar, James Cameron, mengaku bahwa dirinya mendekati Matt Damon agar bisa berperan di film tersebut sebagai Jake Fully. Namun, Matt Damon menolaknya dengan alasan berpegang teguh pada komitmen dan prinsip. Setelah rilis dan meraih kesuksesan, Matt Damon pun merasa menyesal pernah menolak film tersebut.

3.Sean Connery – Gandalf dalam The Lord of The Rings

https://www.biography.com/people/sean-connery-9255144

Peran Gandalf dalam film The Lord of The Rings awalnya akan diberikan kepada Sean Connery. Namun, Connery menolaknya karena tidak memahami alur cerita. Padahal, Connery ditawari akan mendapat gaji sebesar 10 juta dollar ditambah dengan 15% dari keuntungan film.

Baca Juga:   Kisah sukses miliuner muda dunia, usia 19 tahun punya harta Rp 15,6 T

4.Tom Cruise – Edward dalam Edward Scissorhands

https://www.instagram.com/tomcruise/

Dengan tegas, Tom Cruise menolak untuk bermain dalam film Edward Scissorhands. Alasannya, permintaan Tom Cruise agar filmnya berakhir happy ending tidak disetujui oleh sang sutradara. Pada akhirnya, peran Edward diambil oleh Johnny Depp.

5.Will Smith – Neo dalam The Matrix

https://www.instagram.com/willsmith/

Peran Neo dalam film The Matrix menurut sutradaranya sangat cocok buat Will Smith. Warna kulit serta sifat mandiri Will Smith menjadi alasannya. Akan tetapi, Will dengan tegas menolak peran tersebut karena tidak memahami ceritanya dan mengaku tidak bisa memerankan tokoh Neo.

6.Emma Watson – Mia Dolan dalam La La Land

https://www.instagram.com/emmawatson/

Nggak cuma tokoh cowok, tokoh cewek, Mia Dolan, awalnya juga bukan Emma Stone yang direncanakan mendapatkannya. Peran tersebut seharusnya jatuh ke tangan Emma Watson. Emma Watson menolaknya dan lebih memilih bermain di film Beauty and The Beast.

7.Miles Teller – Sebastian Wilder dalam La La Land

https://www.instagram.com/miles.teller/

La La Land menjadi film musikal yangsukses di tahun 2016. Ryan Gosling berhasil memerankan tokoh Sebastian Wilder dengan baik. Padahal, awalnya peran tersebut direncanakan akan dilakoni oleh Mile Teller. Kabarnya, Miles menolaknya karena tidak terjadi kesepakatan kontrak.

8.Angelina Jolie – Ryan Stone dalam Gravity

Angelina Jolie – Ryan Stone dalam Gravity

Tampaknya nggak salah jika aktor sekelas Angelina Jolie memilih peran yang akan dimainkannya. Ia pernah menolak peran Ryan Stone dalam film Gravity. Saat itu, Angelina Jolie memang sedang terlibat dalam penggarapan sebuah film. Akhirnya, Sandra Bullock-lah yang memerankan tokoh tersebut.

9.John Travolta – Forrest Gump dalam Forrest Gump

John Travolta pernah diincar menjadi pemeran utama dalam film Forrest Gump. Namun, ia menolak tawaran tersebut. Tom Hanks akhirnya menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Berkat film ini, Tom Hanks berhasil memenangkan Oscar. Makanya, John Travolta merasa menyesal karena menolak film Forrest Gump.

Memang bener kata pepatah, “Kesempatan emas memang nggak datang dua kali”. Makanya, kalau ada kesempatan jangan disia-siakan ya.