Pasutri Naik Motor Dinas Pakpak Bharat Tabrak Gundukan Tanah, Istri Tewas Suami Sekarat

Rekanbola – Seorang pria terluka berat, sementara istrinya meninggal dunia setelah sepedamotor yang dikendarai keduanya menabrak gundukan tanah di Jalan Runding, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Dairi, Sabtu (5/1/2019) sekira pukul 11.30 Wib.

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom SH, dalam keterangannya, Sabtu (5/1/2019) sore menyebutkan, kedua pengendara itu adalah Irwansyah Putra Hutabarat (25) dan istrinya Meilyanti Solin (28), warga Dusun Kuta Liang, Desa Majanggut II, Kecamatan Kerajaan, Pakpak Bharat.

Insiden berawal ketika Irwansyah dan istrinya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Subulussalam menuju arah Sidikalang mengendarai sepedamotor dinas Yamaha Jupiter Z, BB 5204 Z, milik Pemkab Pakpak Bharat.

“Korban melaju dengan kecepatan tinggi sekira 80 kilometer/jam. Sesampainya di Jalan Runding, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, yang merupakan jalan lurus dan menurun, korban berusaha mendahului satu unit sepedamotor lainnya,” sebut AKP Pittor Gultom.

Irwansyah pun mengambil jalur kanan. Namun, diduga kurang konsentrasi, dia kemudian terlalu ke kanan sehingga terperosok ke beram jalan.

“Saat hendak kembali ke badan jalan sebelah kiri arahnya, sepedamotor yang dikemudikan Irwansyah tiba-tiba oleng lalu menghantam gundukan tanah yang berada di bahu jalan sebelah kanan dari arah Subulussalam menuju arah Sidikalang,” lanjut Gultom.

Akibatnya, pasangan suami istri itu kemudian terkapar di jalan. Warga yang mengetahui peristiwa coba memberi pertolongan kepada pasangan suami istri tersebut dengan melarikan keduanya ke RSUD Sidikalang.

Namun tak lama tiba di rumah sakit, Meilyanti dinyatakan sudah meninggal dunia. Sementara itu, Irwansyah sendiri mengalami luka berat dan masih dirawat di RSUD Sidikalang.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

Baca Juga:   Biasa lari, hari ini Sandiaga gowes sepeda ke Balai Kota