Pato: Sedih Lihat Milan, Tapi Harus Sabar

REKANBOLA – Kondisi AC Milan saat ini masih terbilang memprihatikan karena kembali gagal turut serta di ajang Liga Champions musim depan. Mantan strikernya, Alexandre Pato, mengaku sedih melihat kondisi bekas klubnya saat ini.

Seperti yang diketahui, Pato sempat menghabiskan enam musim karirnya di klub raksasa Serie A tersebut. Selama itu pula, pemain asal Brasil tersebut mencatatkan total 150 penampilan di semua kompetisi serta mencetak 63 gol.

Pada tahun 2011, Pato sukses mempersembahkan gelar scudetto kepada Milan kala masih dilatih oleh Massimiliano Allegri. Sejak saat itu, penampilan Rossoneri terus menurun dan telah melakukan pergantian pelatih berulang kali.

Kini di bawah asuhan Gennaro Gattuso, penampilan Milan menunjukkan sedikit peningkatan walaupun mereka gagal menembus empat besar Serie A. Melihat kondisi bekas timnya tersebut, Pato mengaku sedih.

“Melihat Milan seperti ini sangatlah menyedihkan, tapi mereka butuh kesabaran,” ujar Pato kepada Gazzetta dello Sport.

“Penggemar mereka masih memiliki tim yang memenangkan semuanya di penglihatannya, tapi Milan telah berubah jauh dan kembali ke puncak tidak bisa terjadi dalam semalam,” lanjut pemain berumur 28 tahun tersebut.

“Bermain di Liga Europa adalah langkah pertama. Gattuso memberi mereka kejutan dan perpanjangan kontraknya adalah keputusan yang tepat,” pungkasnya.

Rossoneri hanya mampu finis di peringkat enam Serie A musim ini. Dengan demikian, mereka bisa langsung melaju ke fase grup Liga Europa musim depan.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Gareth Bale Masih Absen Saat Lawan Rep Irlandia