PB PMII Kembali Salurkan Bantuan ke Korban Gempa dan Tsunami Palu

Rekanbola PB PMII berhasil mengumpulkan donasi dengan jumlah Rp960.000.000 yang sebagian besar telah disalurkan ke para korban bencana gempa dan tsunami Palu, Sigi Donggala, Sulawesi Tengah.

“Dana ini adalah donasi dari 81 cabang, komisariat dan rayon PMII seluruh Indonesia,” kata Wahyu Hidayat selaku pengurus PB PMI perwakilan Sulawesi Tengah dalam siaran persnya yang diterima, Sabtu (10/11).

Hadir juga, kata dia, Ketua umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang beserta tim tagana PB PMII dan PMII ke posko pengunsian yang bertempat di Masjid Agung kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (7/11) pagi.

Tak hanya itu, lanjut dia, tiga orang kader PMII yang menjadi korban bencana alam itu, yakni 1 orang meninggal dan 2 orang lainya dinyatakan hilang karena terseret arus tsunami juga mendapatkan santunan.

“Dalam agenda terakhir PMII Care, mereka kembali bertemu dengan orang tua dari Nining untuk memberikan santunan yang bertempat di warkop Aweng Samratulangi Palu,” kata dia.

Diketahui, posko PB PMII telah beroperasi mulai tanggal 4 Oktober 2018 dan rencananya akan ditutup sampai tanggal 11 November 2018.

Posko ini beroperasi di Fakultas perikanan Universitas Alkhairaat Palu. Sementara TIM PMII Care dan tagana PMII hadir di Palu dari tanggal 4 Oktober 2018.

Adapun logistik sembako sampai hari kamis 8 November 2018 sudah 10.200 paket,132 lembar Terpal, 12 Ton pakaian bekas, 324 dus air mineral, 3 buah tandon air untuk Masjid, perbaikan dua unit sumur air untuk masjid unisa dan Fak Petikanan Unisa.

PB PMII juga memberi satunan untuk kader PMII yang meninggal dan hilang 3 orang masing-masing Rp10 juta serta santunan cacat tetap untuk satu orang kader yakni aebesar Rp5 juta rupiah.

Baca Juga:   Singapura Tolak Masuk Eks-Tersangka Teroris Australia

Sementara trauma healing dan penyaluran bantuan bencana di pimpin langsung oleh ketua lembaga Tagana PB PMII Yasir Liang. Kehadiran ketua Umum PB PMII di Palu menandai akan berahirnya aktivitas relawan PB PMII selama ini.