PDIP Tantang Prabowo-Sandiaga Adu Ide

Rekanbola – Calon Presiden Joko Widodo berharap dalam pemilihan presiden yang akan berlangsung 2019, ia bisa bertarung sehat dengan rivalnya Prabowo Subiano dan Sandiaga Salahudin Uno.

“Ajakan Pak Jokowi untuk berkontestasi politik dengan beradu kontestasi program, adu gagasan, adu ide, adu rekam jejak, dan adu prestasi, adalah awal yang sangat positif,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rilis yang diterima rekanbola, Sabtu, 22 September 2018.

Selain itu, Hasto menjelaskan, dalam tahapan pilpres ini para pendukung diminta tidak memainkan cara keji dalam menjatuhkan lawannya.

“Seruan Pak Jokowi untuk menjauhkan fitnah, dan jangan sampai saling menghina, merupakan sebuah ajakan yang genuine, dari lubuk hati paling dalam Pak Jokowi,” kata Hasto.

PDIP, kata Hasto sudah mengatur mekanisme agar tidak melanggar aturan kampanye. Dia juga meminta pengawasan dari KPU dan Bawaslu.

“KPU dan Bawaslu berperan aktif dan fair dalam sebuah pilpres yang akan menjadi tugas berat dan sejarah baru karena digelar bersamaan dengan pileg,” kata dia.

Baca Juga:   Demiz Dibajak, Andi Arief: PDIP Miskin Kader Berkualitas