Pebulutangkis Ini Donasikan Bonus untuk Korban Gempa Palu dan Donggola

Rekanbola – Atlet para-badminton, Suryo Nugroho, meraih medali emas di nomor beregu putra Asian Para Games 2018. Dia akan mendonasikan untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

Suryo dkk. memastikan medali emas usai mengalahkan Malaysia 2-1 di final yang digelar di Istora, Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/10). Mereka bertanding di kategori SL3 (atlet dengan gangguan keseimbangan berlari yang buruk dan bertanding setengah lapangan) dan SU5 (atlet dengan gangguan bagian atas tubuh dan ringan).

Atas kemenangan itu, Suryo dkk selain mendapat pengalungan medali emas, mereka juga diganjar bonus dari pemerintah.

“Saya akan sumbangkan sebagian bonus saya untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggola,” kata Suryo kepada pewarta.

“Begini mbak sebelum kami memulai Asian Para Games kan ada bencana dan itu sangat memukul bagi kami. Dengan kemenangan ini kami juga ingin merayakan bersama -sama semua masyarakat. Jadi kalau ada musibah ini juga pasti kami ingin bantu. Kami kepikiran juga dengan yang di sana (korban),” Suryo menjelaskan.

Kini Fokus di Nomor Tunggal

Setelah sukses di nomor beregu, Suryo kini memfokuskan diri di nomor perorangan putra. Dia berharap bisa meneruskan tren positif tersebut

“Saya akan main all out saja. Tidak memikirkan lawannya siapa,” kata Suryo.

Asian Para Games 2018 menjadi keikutsertaannya yang ketiga. Sebelumnya di Asian Para Games di Guangzhou 2010 dan Incheon 2014 dia meraih perak dan perunggu di nomor tunggal putra.

“Kita harus buat all Indonesia final sebisa mungkin. Tinggal lihat bagannya bagaimana. Cuma targetnya kami inginnya nomor satu dan dua. Nanti siapa yang emnang pasti terbaik untuk Indonesia,” dia mengharapkannya.

Baca Juga:   Bungkam Novak Djokovic, Rafael Nadal Kantongi Gelar Italian Open Kesembilan

“Peluangnya 50:50. Lawan terberat masih Malaysia. Kami akan berusaha terbaik karena banyak pendukung juga. Alhamdullilah banyak yang nonton,” kata dia.