Pegang kawat bekas spanduk, ABG di Medan tewas tersengat listrik

Rekanbola –  Seorang remaja putri, RA (15), warga Jalan Bhayangkara Gang Sosial, Medan, tewas tersetrum. Dia tersengat listrik setelah tanpa sengaja memegang kawat bekas spanduk yang menempel ke kabel listrik.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa mengenaskan itu terjadi di jalan tak jauh dari rumah korban, Selasa (1/5) malam. Ketika itu, korban berjalan bersama kakaknya, Lisa Saskia (16) untuk membeli obat ke apotek.

Saat melintas di depan perumahan The Prime, korban terjatuh pada genangan air dan memegang kawat yang terjulur ke tanah. Kawat yang diduga bekas spanduk reklame itu ternyata menyangkut di kabel tiang listrik.

“Korban tersengat aliran listrik yang mengalir di kawat tersebut. Korban sempat teriak minta tolong,” ucap Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil, Rabu (2/5).

Melihat adiknya tersengat listrik, Lisa panik dan minta tolong kepada masyarakat sekitar. Kepala lingkungan (Kepling) setempat sempat berusaha menolong korban menggunakan kayu. Namun, upayanya tidak membuahkan hasil.

Sang kepala lingkungan kemudian menghubungi pihak PLN untuk memutus aliran listrik. “Barulah korban dapat terlepas dari kawat. Selanjutnya korban dibawa ke RS Imelda, Jalan Bilal. Namun, korban sudah tak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia,” jelas Faidil.

Pihak keluarga bermohon agar korban tidak diautopsi karena mereka sudah mengikhlaskan musibah itu dan tidak akan menuntut pihak mana pun. “Orang tua korban membuat pernyataan di atas kertas bermeterai disaksikan kepling,” tutup Faidil.

 

(Sumber : Merdeka.com)

Baca Juga :

Baca Juga:   5 Jawaban tentang mengapa Premium saat ini sulit dicari