Pejabat Malaysia pamer kemewahan di media sosial bisa diduga korupsi

Starbet99 -Baru-baru ini, seorang pejabat senior Pemerintah Malaysia dan kedua putranya ditangkap atas dugaan menyalahgunakan jabatannya dengan mengambil suap. Seperti dilansir fastbet99 dari worldofbuzz, Sabtu (7/1), mereka tertangkap setelah Komisi Anti-Korupsi Malaysia melihat gaya hidup mewah keluarga pejabat tersebut di media sosial. Komisi itu menyita emas batangan dan uang tunai senilai 3 juta ringgit dan sekitar 150 tas serta jam tangan mewah.

Komisi Anti-Korupsi itu telah mengikuti kehidupan banyak pejabat pemerintah Malaysia di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Tapi tidak hanya mengikuti gaya hidup pejabat ini secara online saja, mereka juga mengawasi keseharian para pejabat tersebut.
Komisi ini terus mengawasi postingan yang ada di media sosial terutama postingan tas bermerek, jam tangan, perhiasan dan liburan keluarga ke tempat-tempat yang mahal. Menurut Komisi Anti-Korupsi di Malaysia, sangat tidak mungkin bila seorang pejabat memiliki gaya hidup jetset sementara gajinya tidak begitu tinggi nominalnya. Atas dasar itu, pemeriksaan lebih lanjut dilakukan oleh mereka.
Namun, komisi tersebut mengaku tidak mudah untuk menyelidiki 1,6 juta pejabat atau pegawai negeri sipil di Malaysia. Duh, ternyata kasus korupsi tak hanya marak di Indonesia saja ya..

Facebook Comments