Pelatih Bhayangkara FC Nyatakan Siap Tempur Lawan Persib

REKANBOLA – Bhayangkara FC akan menantang tuan rumah Persib Bandung pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Pelatih Bhayangkara Angel Alfredo Vera menyatakan timnya siap bertarung melawan Maung Bandung.

“Kita datang ke Bandung sudah siap. Masih sisa satu hari latihan, di mana saya mau lihat siapa yang akan main besok,” kata Alfredo dalam sesi jumpa pers jelang laga Persib vs Bhayangkara FC di Bandung, Sabtu (29/6/2019).

Bhayangkara sejatinya bertindak selaku tuan rumah pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, (Minggu (30/6/2019) besok. Namun mengingat tidak keluarnya izin keamanan, PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 memutuskan memindahkan status laga kandang kepada Persib.

Selain itu, Bhayangkara juga memiliki waktu persiapan yang cukup pendek jelang lawan Persib. Anak asuh Alfredo hanya punya waktu istirahat sebentar karena mereka terakhir bertanding pada Rabu (26/6/2019) lalu menghadapi Persela Lamongan.

“Ya mungkin karena jarak kita main terlalu dekat hilang satu hari latihan. Karena perjalanan itu yang mungkin bikin sedikit menggangu. Tapi, jadwal sudah berubah seperti itu, kita harus ikut. Mau tidak mau kita di sini untuk pertandingan,” ujar Alfredo.

Dari 20 pemain yang dibawa untuk menghadapi Persib, Alfredo tidak membawa Putu Gede yang mendapat akumulasi kartu kuning. Sedangkan kiper Wahyu Tri Nugroho dan kapten Indra Kahfi harus absen karena cedera.

Ezechiel N’Douassel

Sementara itu, menanggapi kabar cedera pemain Persib seperti Ezechiel N’Douassel, Achmad Jufriyanto dan Rene Mihelic enggan ditanggapi Alfredo. Menurutnya, kekuatan lapis Persib tetap harus diwaspadai sekalipun para pemain tersebut absen.

“Ya saya tidak tahu, ya mungkin rugi buat Persib kalau mereka tidka main. Pelatih Alberts tahu apa yang dilakukan. Untuk kita fokus dengan pemain kita sendiri, siapa yang harus main dan siap untuk besok,” ujarnya.

Baca Juga:   Ronaldo Bermain Lebih Santai di Juve Ketimbang Saat Masih di Madrid