Pelatih Brasil Puji Kehebatan Pemain Anyar Barcelona, Arthur Melo

Rekanbola – Arthur Melo menjalani debutnya bagi tim nasional Brasil saat mengalahkan Amerika Serikat 2-0 pada laga uji coba pekan lalu. Penampilan Arthur begitu memukau, pelatih Brasil, Tite mengakui kecerdikan Arthur di lini tengah.

Arthur juga dianggap sebagai salah satu pembelian terbaik Barcelona di awal musim ini. Dia termasuk salah satu dari empat pemain anyar Barca, yakni Clement Lenglet, Arturo Vidal, Malcom, dan Arthur sendiri.

Kualitas Arthur sebagai jendral lini tengah juga dipuji langsung oleh legenda Barca, Xavi. Menurut Xavi, Arthur memiliki gaya bermain yang sangat mirip dengannya. Dia pun meyakini Arthur akan jadi salah satu legenda Barca suatu saat nanti.

Komentar Xavi senada dengan Tite, yang memuji Arthur setinggi langit.

 

Transisi

Menurut Tite, salah satu kemampuan terbaik Arthur adalah melancarkan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya. Tite menilai Arthur sebagai gelandang yang mampu mendikte irama permainan.

“Arthur mengatur pertandingan dan dia memosisikan diri dengan baik, merancang kembali umpan-umpan. Dia membuat lawan untuk menjaga pemain lain, tetapi dia kemudian mengelabui mereka dengan mengubah arah serangan dan mengarahkan kembali umpannya,” kata Tite di marca.

“Dia memiliki kemampuan untuk membuat umpan bagi pengumpan. Dia membuat transisi berjalan dengan baik.”

 

Selalu Lepas

Lebih lanjut, Tite juga memuji kemampuan Arthur yang selalu menemukan cara untuk melepaskan diri dari tekanan lawan. Arthur selalu membuat umpan yang terukur yang bisa menjaga permainan terus mengalir.

“Dia bisa merebut bola dekat dengan bek dan memberikannya pada Philippe Coutinho atau Neymar.”

“Dia membuat transisi kami berhasil dengan berperan dalam pergerakan pertama atau kedua, dan dia melakukan itu dengan kemampuan hebatnya,” sambung Tite.

Baca Juga:   Legenda Klub Dukung Conte Lebih Sukses di Chelsea

“Dia selalu menemukan jalan keluar terbaik, umpan terbaik. Bahkan jika dia tak membuat assist, dia membuat umpan daerah yang membantu penyerang kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *