Pelatih Swedia Sayangkan Reaksi Jerman Atas Gol Toni Kroos

REKANBOLA – Andersson mengaku sangat marah dengan reaksi Jerman yang dianggap terlalu berlebihan.

Pelatih tim nasional Swedia Janne Andersson menyatakan dirinya tidak senang dengan reaksi Jerman atas gol penentu kemenangan yang dicetak Toni Kroos di pengujung laga saat mereka menang 2-1 di pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6) dini hari WIB.

Swedia lebih dahulu unggul di babak pertama lewat gol Ola Toivonen, namun Jerman bangkit di babak kedua. Reus menyamakan skor di babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, dan Kroos memastikan kemenangan untuk tim asal Eropa itu di masa injury time.

 

Baca Juga : 

 

Andersson menyatakan, bangku cadangan Jerman melakukan selebrasi terlalu jauh sehingga menyebabkan sebuah keributan. Meksi begitu, ia memberi penghormatan kepada kualitas gol penentu kemenangan itu.

“Mereka memasukkan sesuatu ke wajah kami dengan membuat gestur dan itu membuat saya marah, kami semua kesal. Kami berjuang selama 90 menit dan di akhir seharusnya Anda berjabat tangan lalu pergi–jadi, kami sangat marah dengan reaksi mereka,” ujar Andersson kepada wartawan usai pertandingan.

“Mereka tidak menciptakan banyak peluang bagus, kiper kami melakukan sejumlah penyelamatan bagus, tapi saya merasa sialnya kami tidak mendapat sedikitnya satu poin.”

“Tapi, saya tidak menyalahkan siapa pun atau keputusan taktis. Ini kemungkinan adalah kesimpulan paling berat untuk pertandingan yang saya miliki dalam karier saya–tapi keseluruhan grup masih hidup, jadi kami akan menutup luka kami dan bangkit untuk pertandingan berikunya.”

Baca Juga:   Kemenangan untuk Conte di Laga ke-100 bersama Chelsea

“Kami memiliki peluang yang aneh, tapi tetap membuat pertandingan berada dalam kontrol hingga tendangan bebas itu. Itu adalah gol individual yang luar biasa. Kami harus bekerja sangat keras dan ampai ke menit ke-85, Anda menjadi sangat lelah.”

 

 

(Sumber : GOAL.COM)